BKPRMI Kotamobagu Gelar Musda, Mamonto Gantikan Martasen Sebagai Ketua Untuk Periode 2017-2021

CoverMongondow, Kotamobagu Musyawarah Daerah (Musda) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Mesjid Indonesia (BKPRMI) Kotamobagu yang dilaksanakan di Kantor Departemen Agama Kelurahan Kotobangon ini, dan dipimpin langsung Ketua DPW BKPRMI Sulut Fachrudin Noh, Kamis (21/12) siang tadi, langsung menetapkan Hi Toufan Mamonto Spd Msi, untuk menjadi Ketua yang baru pada masa bakti 2017 – 2021.

Dalam Musda tersebut hanya dua figur yang bersedia ikut menjadi calon, yakni Hi Toufan Mamonto Spd Msi dan Hi Irfan Tanjung.

Toufan yang baru terpilih Ketua DPD mengatakan, mempunyai program yang akan di fokuskan pada pendidikan dan pengkaderan remaja masjid. Karena di bidang inilah BKPRMI lahir dan konsen menjadi muaddib (pendidik) yang melanjutkan perkembangan dan pembangunan manusia, khususnya pemuda remaja masjid.

Ia juga menjabarkan, melalui remaja mesjid, secara bertahap dapat menanamkan nilai-nilai keimanan dasar dan aqidah akhlak. Sehingga, dapat membentengi generasi islam dalam pergaulannya.

“Oleh karena itu, dengan remaja mesjid inilah kita bisa mengontrol dan mencegah pergaulan bebas yang setiap saat mengintai generasi islam kita,” ujarnya melalui Toufan.

Selain itu lanjutnya, akan difokuskan juga mengenai pembentukan jati diri dan pengembangan potensi. Dengan pembinaan remaja masjid, hal itu bisa mengarahkan generasi muda islam untuk mengenal jati dirinya sebagai umat muslim.

“Jika mereka sudah mengenal jati dirinya. Maka, mereka tidak akan terombang ambing dalam menentukan jalan hidup mereka sendiri, karena mereka akan mengenal lingkungannya dan juga semakin mencintai Pencipta-Nya. Dengan demikian akan tumbuhlah rasa istiqomah di diri mereka masing-masing,” kata Kepala Aliyah Al Hikma Kota Kotamobagu ini.

Ketua DPW BKPRMI Sulut Fachrudin Noh berharap, dengan terpilihnya kepengurusan baru akan membentuk tokoh muda dikalangan Remaja Masjid dan membentuk komunitas muda masjid.

“Berpijak pada harapan dan impian ini,  program  pembinaan rutin terhadap Remaja Masjid Kota Kotamobagu mampu mencetak pemimpin di masa depan,” ujarnya.

Sebelumnya ada tiga nama mencuat dalam Musda BKPRMI Kotamobagu. Namun ketiganya tidak bersedia. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *