Wakil Bupati Bolmong Yanni R. Tuuk saat memimpin Apel Korpri perdana di awal tahun 2018
Wakil Bupati Bolmong Yanni R. Tuuk saat memimpin Apel Korpri perdana di awal tahun 2018

Tuuk Pimpin Apel Korpri Perdana di Awal Tahun 2018

CoverMongondow, Bolmong Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong), Selasa (17/01) tadi, melakakukan apel Korpri perdana di bulan Januari 2018. Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Pnt. Yanny Ronny Tuuk, STh menjadi irup dalam apel Korpri perdana di awal tahun 2018.

Dalam sambutan Bupati yang dibacakan Wakil Bupati meminta agar Korpri untuk melakukan serangkaian evaluasi dan introspeksi, dalam rangka penguatan kualitas maupun kuantitas kinerja dan pengabdian.

Selain itu terus meningkatkan dedikasi yang tinggi dalam mengemban tugas sebagai abdi negara, abdi masyarakat dan abdi pemerintah, yang mengabdi pada rakyat, bangsa dan negara indonesia, lebih khusus pengabdian untuk masyarakat Bolaang Mongondow.

Tampak para pejabat SKPD yang hadir dalam Apel Korpri perdana di awal tahun 2018
Tampak para pejabat SKPD yang hadir dalam Apel Korpri perdana di awal tahun 2018

“Pemantapan jiwa Korps bagi seluruh anggota Korpri merupakan hal yang sangat penting, karena dapat meningkatkan kesadaran dan tanggung jawab seluruh anggota Korpri dalam setiap pelaksanaan tugas kedinasan, terlebih lagi saat ini, Pemkab Bolmong sedang menata dalam rangka menuju tatanan birokrasi yang lebih bersih, efisien, efektif dan produktif, yang bertujuan untuk memberikan pelayanan yang baik dan cepat kepada masyarakat,” kata Yanny saat membacakan sambutan.

Pelayanan publik yang bersih, cepat dan berkualitas, merupakan kewajiban kita semua selaku anggota Korpri dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab sebagai pelayan masyarakat. Sebagaimana revolusi mental yang digaungkan oleh Presiden RI Joko Widodo.

“Seluruh anggota Korpri harus bersama-sama memperbaiki mental masing-masing, serta harus meninggalkan paradigma lama,” tegasnya.

Menurutnya paradigma lama yang dimaksud adalah birokrasi pemerintah yang identik dengan sesuatu yang berbelit‑belit, tidak efektif dan efisien, serta selalu mempersulit sesuatu yang seharusnya mudah atau tidak sulit.

Selaku anggota Korpri di lingkup Pemkab Bolmong diminta segera melaksanakan dan tindaklanjuti seluruh tugas yang ada disetiap perangkat daerah, terutama hal-hal yang menyangkut pelaksanaan program dan kegiatan triwulan satu tahun anggaran 2018. (R_Th)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *