Walikota Kotamobagu Resmikan Kampung Sehat Tanpa Kumuh di Lorong Mimosa Mogolaing

CoverMongondow, Kotamobagu – Program Walikota Kotamobagu Tatong Bara menjadikan wilayah Kotamobagu menjadi kota sehat tanpa kumuh terus direalisasikan.

Rabu (03/01), Lorong Mimosa, salah satu kawasan kumuh di Kelurahan Mogolaing, Kecamatan Kotamobagu Barat, diresmikan menjadi kawasan objek seni dan budaya.

Kawasan ini sebelumnya adalah langganan banjir, sampah menumpuk di mana-mana. Namun sekarang, kawasan ini sudah menjadi bersih, bernilai seni dan sering dikunjungi banyak orang.

Kawasan tersebut sudah menjadi kampong pelangi. Semua bangunan dicat warna warni, ada juga gambar di tembok yang menggambarkan toleransi umat beragama di Kotamobagu.

“Kami warga Bolmut yang melihat foto lokasi ini singgah untuk berfoto. Suasananya keren dan kekinian. Meski lokasi kecil tapi kami puas berfoto di sini,” ujar Pingkan, warga Bolmut.

Walikota Tatong Bara yang meresmikan kawasan ini mengatakan, dengan konsep yang telah dikembangkan sejak tahun 2017 ini, dapat mampu menekan angka kematian ibu dan anak serta sebagai indikator pembangunan infrastruktur menjadi wilayah sehat dan bebas sampah.

“Ada delapan titik saat ini yang kami targetkan untuk menjadi lokasi kawasan tanpa kumuh. Ini tidak lepas dari peran pemerintah setempat dan khususnya masyarakat Kotamobagu yang sadar akan kebersihan lingkungan,” ujarnya

Ia menambahkan, dengan metode tersebut, Kotamobagu akan mampu menjadi Kota yang maju dan mandiri.

“Sehat kotaku, sehat masyarakatku, sehat kita semua. Terima kasih buat masyarakat yang telah bersama membangun dan menjadikan daerah ini semakin baik dan maju,” kata Tatong di hadapan warga Mogolaing. (R_Th)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *