HEADLINE
foto Benny Rhamdani anggota DPD RI saat silahturahmi dengan warga upai, sekaligus meminta restu kepada sejumlah lansia untuk dapat direstui terkait keselamatan kerjanya dan keluarganya
foto Benny Rhamdani anggota DPD RI saat silahturahmi dengan warga upai, sekaligus meminta restu kepada sejumlah lansia untuk dapat direstui terkait keselamatan kerjanya dan keluarganya

BRANI Tegaskan Keinginannya Maju di DPR RI Lewat Hanura, Demi Kepentingan Rakyat BMR

CoverMongondow, Kotamobagu – Ketua Bidang Organisasi dan Pengkaderan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hati Nurani Rakyat (HANURA) yang juga tercatat sebagai Pimpinan Komite I DPD RI, Benny Rhamdani, ditengah kunjungan silaturahminya di Kelurahan Upai Kecamatan Kotamobagu Utara, Selasa (20/02) menyatakan tujuannya untuk maju ke DPR RI.

Terkait pernyataannya Benny Rhamdani soal keinginannya maju di DPR RI melalui Partai HANURA di Dapil Sulut, telah mengunkapkan beberapa  hal penting tentang sikap serta langkah politiknya untuk tidak lagi maju ke DPD RI.

Brani menjelaskan, mengapa dia harus ke DPR Rl, karena dalam rangka mengawal kepentingan Daerah Sulawesi Utara, terlebih khusus di Bolaang Mongondow Raya, saya harus mengambil langkah ini. “Contohnya keinginan warga BMR untuk supaya bisa menjadi Provinsi sendiri, semua itu telah saya laksanakan di tingkatan DPD RI, dan itu semua sudah clear. Hari ini tinggal menunggu dari 2 kaka kandung DPD RI, yakni DPR RI sebagai pengambil kebijakan dan e-Budgeting atau penganggar dan Pemerintah pusat selaku pengambil keputusan,” ujar Brani.

Bukan itu saja kata Brani, selama saya menjabat anggota DPD RI yang diamanatkan oleh rakyat, telah banyak memperjuangkan kepentingan rakyat baik dibidang sosial, keagamaan hingga urusan  pemerintahan yang berkaitan dengan kepentingan rakyat,” Ujarnya.

“Dengan dasar ini, perihal tentang saya maju ke DPR RI 2019 adalah untuk menindak lanjuti beberapa hal yang sudah saya lakukan di DPD terkait kepentingan daerah, termasuk juga perjuangan dalam mewujudkan P-BMR untuk bisa berjalan pada proses lanjutan,” unkap Brani.

Lebih jauh Brani menerangkan tentang lankah politiknya untuk maju ke DPR RI, selain bertujuan melanjutkan kepentingan P-BMR, disisi lain juga penting peran DPR RI dalam memperjuangkan hak dan kepentingan daerah melalui kewenangan DPR sebagai peran yang strategis dalam menentukan berbagai kebijakan, diantaranya terkait dengan penganggaran,” Terangnya.

“Hal ini tentunya berbeda dengan tugas DPD RI yang tidak punya pos anggaran untuk menentukan anggaran. Jadi secara otomatis melalui jalur DPR RI, saya berkeinginan apa bila terpilih nanti melalui Partai Hanura, akan memperjuangkan anggaran untuk kepentingan masyarakat di daerah saya nantinya,” tutup Brani pada acara silahturahmi tatap muka berssama warga Kelurahan Upai. (Mulyadi Sugeha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *