Bupati, Wakil Bupati dan Sekda saat mendata dan menguji kelayakan Kendis di Lingkup Pemerintah Boltim
Bupati, Wakil Bupati dan Sekda saat mendata dan menguji kelayakan Kendis di Lingkup Pemerintah Boltim

Bupati Periksa Sekaligus Uji Kelayakan Kendis Pejabat di Lingkup SKPD nya

CoverMongondow, Boltim – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), lakukan pemeriksaan kendaraan dinas (Kendis) roda empat dan roda dua yang dilakukan secara rutin tiap tahunnya, dan pemeriksaan hari ini sudah yang kedua kalinya di tahun 2018, Senin (26/02) siang tadi di halaman kantor Bupati Boltim.

Pemeriksaan tersebut langsung dipimpin oleh Bupati yang juga didampingi wakil Bupati dan sekda Boltim. Bupati mengatakan, pemeriksaan kendis roda dua dan empat, dilaksanakan pada tiap tahun, dan hari ini pemeriksaan yang kedua. “Hari ini dilakukan pemeriksaan untuk pemanfaatan yang efektif dan efisien, mulai dari pengadaan hingga perawatan kendaraan, yang memakan biaya yang cukup besar,” Kata bupati.

Pemeriksaan tersebut banyak ditemukan kendaraan yang pemanfaatannya tidak sesuai, sehingga dilakukan penahanan kendaraan. “Setelah di periksa ada kendaraan yang dipakai secara pribadi tidak sesuai dengan peruntukannya, sebanyak 40an kendaraan roda dua yang di tahan, masih ada lagi yang akan di jemput sat Pol-PP. Kendis yang di tahan yang Pemanfaatan nya yang tidak sesuai akan di lelang,” ujar Bupati.

Bupati menggunakan hak Diskresi terkait pengadaan dan penggunaan kendis, dan akan di terapkan di tahun 2018. “Saya akan lakukan hak diskresi, agar penggunaan uang rakyat itu efisien, Nantinya yang memiliki kendaraan dinas hanya Bupati, Wakil Bupati dan Sekda, sedangkan untuk pejabat Eselon II dan III serta pejabat di bawahnya, akan di Uangkan, nantinya Eselon II mendapat Delapan Juta perbulan dan Eselon III Lima juta perbulan,” ujar bupati. (Mul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *