HEADLINE

Rusdi: ASN Harus Jaga Netralitas Sebagai Abdi Negara di Tahun Politik 2018

CoverMongondow, Boltim – Wakil Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Drs Rusdi Gumalangit membacakan sambutan Bupati saat menjadi pimpinan apel korpri, Senin (19/02) pagi tadi dihalam kantor bupati, yang dirangkaikan dengan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) ke- 33, yang jatuh tanggal 9 februari 2018 pada beberapa hari lalu.

Pada kesempatan ini, wabup lewat sambutannya, mengucapkan terima kasih kepada insan pers yang senantiasa dalam mengawal pembangunan, kususnya yang ada di Daerah Boltim.

“Pemerintah Boltim mengapresiasi keberadaan serta peran insan pers melalui fungsi kontrolnya, karena hari ini, pers manjadi mitra dalam pengawasan, sekaligus penyambung lidah dari pemerintah dalam penyebarluasan informasi kepada masyarakat,” unkap Rusdi.

Dalam kesempatan ini juga rusdi menghimbau bahwa, “Dalam menyambut tahun politik 2018, ASN boltim untuk dapat senantiyasa menjaga netralitas sebagai abdi negara. Hal ini penting, karena aturannya sudah jelas, peraturan yang dikeluarkan oleh pusat terkait ASN untuk tidak melakukan politik praktis,” Tegasnya.

Lebih jauh rusdi menegaskan kembali bagi seluruh ASN, bahwa ada dua daerah di BMR yang mengelar pesta demokrasi, untuk supaya para ASN yang ada di Pemkab Boltim tidak ikut melibatkan diri dalam politik praktis. “Undang-undang telah mengatur dengan ketat larangan serta sanksi bagi stiap ASN yang terlibat langsung,” Pungkasnya. (Mul/R_Th)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *