HEADLINE

Komisi Pemilihan Umum Kotamobagu Sahkan DPT Pilwako 2018

CoverMongondow, Kotamobagu  Ketua KPU Kota Kotamobagu Nova Tamon, Selasa (17/04) malam usai pleno rekapitulasi dan penetapan daftar pemilih tetap (DPT) Pilkada Kotamobagu 2018 mengungkapkan, pemuktahiran daftar pemilih ini dilakukan secara hati-hati.

“Setidaknya inilah dinamisnya tahapan pemutakhiran daftar pemilih, dimana kami selaku penyelenggara tidak ingin ada persoalan yang terjadi di tahapan ini, sehingga pelaksanaan tahapan pun harus ekstra hati-hati dan transparan,” kata Nova, Selasa (17/04) malam.

Menurutnya lagi KPU KK berhati-hati dalam pemutakhiran data agar tidak terjadi kesalahan dalam tahapan, sehingga tidak menimbulkan persoalan baru lagi,” tambah Tamon.

Lanjut dia, meski tahapan pleno di Kabupaten/Kota nantinya berakhir tanggal 19 April 2018 lusa, namun oleh kami DPT nya sudah ditetapkan dan diserahkan ke tim pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota serta Panwas Kotamobagu,” tandas Nova.

Diketahui pleno penetapan ini berakhir sekira pukul 22.30 WITA, dimana kita bisa langsung mengecek di Sistem Data Pemilih (SiDaLiH) yang digunakan KPU maupun Sistem Informasi dan Administrasi Kependudukan (SIAK) yang dikelola Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Kotamobagu. (Media Info KPU-KK/Mul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *