Bupati Sehan Lanjar saat mecberikan cendera mata ke Dirjen PPMD RI
Bupati Sehan Lanjar saat mecberikan cendera mata ke Dirjen PPMD RI

Walau Bukan Menteri, Bupati Boltim Tetap Sambut Dengan Meriah Dirjen PPMD Kemendes

CoverMongondow, Advertorial – Bupati Bolaang Mongondiw Timur (Boltim), Sehand Landjar SH, menyambut gembira kedatangan Dirtjen Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (PPMD) dalam pencanangan program padat karya tunai (PKT) dan pengembangan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) oleh Kementrian Desa, PDT dan Transmigrasi (Kemendes-PDTT) yang dipusatkan di Desa Sumberejo Kecamatan Modayag, Kamis (12/04).

Bupati saat penyambutanya menyatakan bahwa dalam pemerintahanya selama dua periode, ia selalu memprioritaskan desa dalam segala bentuk program.

“Selama masa pemerintahan saya, masyarakat maupun Desa selalu menjadi prioritas saya. Sehingga, kesejahteraan bisa dibuktikan dan dirasakan oleh Desa dan seluruh masyarakat Boltim,” ungkapnya saat memberikan kesempatan kepada Dirtjen memaparkan program kegitan yang diselenggarakan itu.

Pada kesempatanya, Dirjen PPMD Kemdes-PDTT, Taufik Madjid, yang mewakili Menteri Desa PDTT, mengapresiasi pembangunan pedesaan di Boltim. “Kedepan jika program ini berjalan dan sukses. Bukan tidak mungkin, Presiden Indonesia akan datang ke Boltim. Makanya, kita berharap pemerintah desa mampu menjalankan program swakelola ini dengan benar,” ujarnya.

Taufik juga memberi apresiasi kepada Bupati, Sehan Landjar bersama Wabup Rusdi Gumalangit yang sudah sejak pertama menjabat sebagai Bupati, fokus pada pembangunan berbasis pedesaan.

“Kedepan banyak program bantuan stimulan dari pusat yang bisa digulirkan ke Boltim. Bahkan, dalam waktu dekat akan ada pertukaran kepala desa dengan Malasya. Saya menunggu satu atau dua kepala desa terbaik untuk ikut program ini.” ungkapnya.

Bupati Boltim Sehan Landjar, sebagai ucapan trimakasih menilai, kunjungan Dirjen Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa Kemendes RI, merupakan kehormatan bagi masyarakat Boltim.
“Mewakili masyarakat, saya merasa puas atas kunjungan ke Boltim. Banyak informasi mendetil yang kami terima tentang pelaksanaan program desa,” kata Bupati.

Lebih lanjut ia katakan, Pemerintah Daerah siap menindaklanjuti saran tentang pertukaran kepala desa yang digagas Kemendes RI.
“Program pertukaran kepala desa merupakan langkah tempat sebagai upaya saling tukar informasi dengan daerah lain. Pemda akan berupaya melakukan seleksi kepala desa yang akan diutus mengikuti program itu,” pungkasnya.

Berlangsungnya acara, usai menerima cendramata dari Bupati, DirtjenTaufik Madjid, meluangkan waktu meninjau inovasi Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) yang dikelola Desa Sumber Rejo dan Atoga Timur serta beberapa Desa lainya.

Dari pantauan media ini, turut hadir Dirtjen PPMD, Taufik Madjid berasama jajaran yang terdiri dari Pendamping Desa Provinsi Sulut dan Daerah Boltim, Bupati, Sehan Landjar SH dan Wakil Bupati, Drs Rusdi Gumalangi bersama seluruh jajaran Pemerintah Daerah (Pemda) beserta para anggota legislatif dan TNI/Polri se-Kabupaten Boltim, Ketua TP-PKK, Ny. Nursiwin Landjar Dunggio dan seluruh anggota, para Camat dan seluruh Pemerintah Desa. (Mul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *