HEADLINE

Warga Pakuku Jaya Sambut Baik Satgas TMMD ke 101 Untuk Tinggal di Rumah Mereka

CoverMongondow, Nasional  Satgas TMMD ke-101 di wilayah Kodim 1303/BM, benar-benar tidak ingin membuat batas dengan warga Desa Pakuku Jaya Kecamatan Tomini Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Provinsi Sulawesi Utara. Karena pada dasarnya TNI berasal dari rakyat, berjuang dan bekerja untuk rakyat.

Untuk menciptakan kemanunggalan antara TNI dan Rakyat tersebut, Satgas TMMD tidak menempati tenda dan barak, namun mereka berada di rumah penduduk dengan rasa kekeluargaan.

Namun bukan berarti Satgas TMMD hanya sekedar tidur dan makan bersama di rumah penduduk yang ditempati, para TNI ini juga sebelum dan sesudah melaksanakan program kerja di Desa Pakuku Jaya Kecamatan Tomini Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, melakukan kegiatan dengan ikut membantu membersihkan dan menata rumah yang ditempati dengan hati yang ikhlas.

“Satgas TMMD ke 101 di wilayah Kodim 1303/BM yang menempati rumah warga, sebelum dan sesudah melaksankan program kerja, dengan penuh suka rela membantu melaksanakan pembersihan dan penataan rumah warga yang ditempati,” ucap salah satu personil Satgas TMMD ke 101.

Wargapun merasa terbantu dengan adanya anggota Satgas TMMD ke-101 yang menempati rumah mereka.

“Bahkan ada warga sengaja mendatangi posko TMMD meminta agar ada anggota Satgas yang mau menempati rumah milik mereka, karena mereka merasa terbantu dari berbagai sisi, dan tentunya ini bukti kemanunggalan TNI dengan rakyat telah terjalin sejak lama, olehnya kami bersyukur dan berterima kasih,” ucap anggota Satgas tersebut.

Sementara itu, warga yang rumahnya ditempati, merasa senang dan bangga.

“Kami senang, bangga dan merasa terbantu, olehnya ucapan terima kasih kepada TNI yang telah memprogramkan pelaksanaan TMMD di Desa Pakuku Jaya dan diharapkan kedepan kegiatan seperti ini bisa berlanjut dan tidak berhenti disini saja,” kata salah seorang warga Desa Pakuku Jaya Kabupaten Bolsel.

Komandan Satgas TMMD ke-101 yang juga Komandan Kodim 1303/BM, Letkol Inf Sigit Dwi Cahyono atas respon warga ke Satgas, mengungkapkan, suasana seperti ini tentunya harus terus dipelihara.

“Suasana seperti ini harus terus dipelihara demi kemanaggulan TNI dan rakyat. Dimana dengan ikut menyelami kehidupan setiap penduduk di desa akan terjalin hubungan kekeluargaan yang sesungguhnya, dan ini menjadi roh dari kemanunggalan TNI dengan rakyat. Untuk itu dalam TMMD ini, kami selalu berbaur bersama warga dalam setiap kegiatan, termasuk menempati rumah milik mereka, ” terang Komandan Satgas TMMD ke-101, Letkol Inf Sigit Dwi Cahyono.

Diketahui, sebanyak 40 rumah penduduk oleh Satgas TMMD ditempati. Dimana, setiap rumah 4 hingga 5 anggota Satgas menjadi penghuninya. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *