Pemerintah Desa Sia Gelar Sosialisasi Pencegahan & Penanggulangan Bahaya Kebakaran ke- Masyarakatnya

CoverMongondow, Kotamobagu – Untuk mencegah bahaya penggunaan Gas Elpiji yang asal-asalan, penggunaan listrik yang sembraut caranya, hingga penggunaan tungku api yang kebanyakan masih banyak digunakan dan sesekali berdampak pada ancaman kebakaran akibat kelalayan, lantas membuat Pemerintah Desa Sia Kecamatan Kotamobagu Utara Kota Kotamobagu langsung mencegah dengan mengadakan Sosialisasi Pencegahan dan Penanggulangan Bahaya Kebakaran ke- Masyarakatnya.

Hal ini sebagaimana langsung digagas oleh Kepala Desa Sia untuk penanggulangannya, yakni Herto Balansa pada saat acara sosialisasi tersebut di aula kantor balai desa sia, Jum’At (25/05), dengan menghadirkan narasumber dari Dinas SAT-POL PP & TRANTIBUM Kota Kotamobagu, yang diwakili oleh Kepala Bidang (Kabid) Pemadam Kebakaran (Damkar) kotamobagu, Erwin Sugeha, SE.

“Peggunaan Gas Elpiji, Alat Elektronik yang berhubungan langsung dengan arus listrik yang besar, hingga Tungku bakar sesering akan mengakibatkan dampak dari adanya percikan atau gejala mula kebakaran. Hal tersebut dikarenakan tingginya sifat lalay dari setiap warga,” terang Sugeha pada saat memberikan materi di sosialisasi tadi.

Deco/Aktraksi Persoil Damkar saat mempraktekan siulasi cara penanggulangan sementara bahaya kebakaran
Demo/Aktraksi Persoil Damkar saat mempraktekan siulasi cara penanggulangan sementara bahaya kebakaran

Sugeha juga menambahkan, Pemeritah Desa agar supaya tidak bosan-bosan untuk selalu menghimbau masyarakatnya, untuk dapat berhati-hati dalam penggunaan tiga alat keseharian dalam rumah tangga tersebut yang jika lalai, bisa berakibat fatal, yakni kebakaran,” Himbaunya.

Lebih lanjut Sugeha katakan, Apabila terjadi hal-hal yang kita tidak inginkan, atau yang dapat berpotensi terjadinya kebakaran, agar segera langsung menghubungi Call Center Posko Pemadam kebakaran di 0434-25111 agar petugas kami akan cepat turun kelokasi dan  melakukan pemadaman,” Pintanya.

Terpantau oleh awak media covermongondow.com, pihak Pemerintah Desa dan Pihak Damkar juga dalam sosialisasi tersebut, melakukan praktek atau aksi cara penanggulangan pencegahan pada kejadian pertama kebakaran kepada warga/masyarakat Desa Sia di depan kantor Balai Desa Sia. (R1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *