Diskominfo Boltim Rencana Pasang Jaringan Telkomsel Tahun 2018 Ini

CoverMongondow, Boltim – Pentingnya kebutuhan jaringan komunikasi dan informasi seperti jaringan internet dalam menunjang kebutuhan untuk pembangunan daerah yang lebih maju dan juga sebagai kebutuhan publik baik di perkotaan maupun masyarakat yang ada di pelosok desa, maka dari itu, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) di tahun 2018 ini, berupaya memenuhi kebutuhan (blank spot) jaringan komunikasi.

Hal ini sebagaimana disampaikan Hamdi Egam selaku Kadis Kominfo, Rabu (09/05) diruang kerjanya bahwa, pentingnya akses informasi tentang pemerintahan, politik, ekonomi, pembangunan, sosial kemasyarakatan dan budaya yang berbasis digital, untuk itu di tahun 2018 ini Diskominfo Boltim akan berusaha memenuhi kebutuhan jaringan telekomunikasi (blank spot) melalui kegiatan pengadaan jaringan internet di 7 Kecamatan dan 1 Desa di wilayah boltim.

“Adapun 7 Kecamatan serta 1 Desa tersebut diantaranya, Kecamatan Kotabunan, Tutuyan, Moat, Modayag dan Modayag Barat akan dipasang jaringan yang konektivitasnya yakni jaringan Arsinet melalui jaringan Fyber Optik (fo),” ungkap Hamdi.

Lebih lanjut hamdi katakan, “adapun kesiapan untuk Kecamatan Motongkad, Nuangan serta Desa Matabulu akan dipasang jaringan Visit atau Mango Sky, karena ke- dua kematan dan satu desa tersebut belum dilalui oleh jaringan (fo),” jelas Hamdi.

“Meski fasilitas tersebut masih terbatas kualitas jaringannya (ban wich), namun minimal disetiap wilayah kecamatan sudah memiliki jaringan internet untuk transfer informasi, terutama dari pemerintah daerah ke- kecamatan maupun desa, atau informasi balik terkait administrasi atau hal lainnya,” pungkas Hamdi. (Mul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *