Untuk Mebantu Usaha Kecil Menengah Di Desa Sia, Pemerintah Desa Gelar Pelatihan Pengelolaan BUMDes Hari Ini

CoverMongondow, Kotamobagu – Pengurus Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) di Desa Sia hari ini, kamis (26/06) menghadiri Pelatihan Pengelolaan Bumdes di Ruang Pertemuan Balai Desa Sia Kecamatan Kotamobagu Utara Kota Kotamobagu. Pelatihan dilaksanakan oleh pemerintah Desa yang bekerjasama dengan Pemdamping Desa.

Acara yang dibuka oleh Tenaga Ahli Pemberdayaan Desa Tertinggal, Dedi Martasen, SE itu, dihadiri oleh para pengurus Bumdes dan perwakilan dari Dinas PMD Kotamobagu.

Ditemui usai pembukaan, Dedi mengapresiasi pelatihan tersebut dan berharap BUMDes bisa lebih maju lagi. Berkaitan dengan desa yang belum membentuk BUMDes, Dedi menghimbau untuk segera membentuk BUMDes.

“Mudah-mudahan dengan adanya Pelatihan Peningkatan Kapisitas Pengelolaan/Pengurus BUMDes  ini, BUMDes ke depan bisa lebih maju lagi, dan bagi desa yang belum membentuk BUMDes saya himbau untuk dilaksanakan juga,” ujar Martasen.

Seentara itu Kepala Desa Bilalang I mengatakan, iya sangat berterimah kasih kepada peerintah pusat.

“Saya sangat berterimah kasih kepada Peerintah Pusat, jika tidak ada program Dana Desa ini, Peeritah Desa tidak akan bisa berbuat banyak untuk kesejahteraan masyarakat,” Tukasnya. (R1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *