Untuk Memperkenalkan Produk Lokal, Pemerintah Desa Bilalang II Gelar Pelatihan Manajemen UKM

CoverMongondow, Kotamobagu – Usaha Kecil Menengah adalah sala satu pintu masuknya investor luar untuk datang menanamkan investasinya di tiap-tiap daerah yang ada produk lokal ugulan. Semisal, di Desa Bilalang II yang terkenal degan Kopi Dinodoknya akhir-akhir ini mulai banyak diinati oleh para pecinta kopi, ulai dari dala daerah hingga luar daerah bahkan sampai luar negeri.

Hal ini membuat Pemerintah Desa Bilalang II, Bekerja sama dengan Masyarakat untuk melaksanakan Pelatihan Manajemen Usaha Kecil Menegah (UKM), dan dibantu fasilitasi oleh Dinas PMD dan Crew P3MD Kotamobagu untuk supaya pelaku UKM yang ada di Desa tersebut dapat terbatukan.

Dedi Martasen selaku Tenaga Ahli P3MD Kotamobagu mengatakan, ini menjadi salah satu dorongan kuat bagi masyarakat.

“Ini adalah motivasi bagi warga pelaku UKM, apresiasi bagi Pecrintah Desa, dengan adanya pelatihan ini, tentu warga akan merasa terbantu, karena pelatiha ini bisa merubah pola pikir masyarakat kita untuk lebih berani bersaing dengan pasar moderen yang mulai men jamur di daerah kita,” Ucapnya.

lebih lanjut martasen katakan, “Dengan adanya pelatihan ini, Tentunya warga kotamobagu khususnya masyarakat Bilaang II yang mempunyai UKM ditiap-tiap rumahnya, mudah-udaha akan lebih berani bersaing untuk menjual atau memasarkan Produk mereka hingga ke pasar-pasar moderen untuk supaya dapat memiliki legalitas market yang berkualitas jual tinggi,” Pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *