HEADLINE

Desa Pontondon Timur Hari Ini Menggelar Pelatihan Kapasitas Pegurus BUMDes

CoverMongondow, Kotamobagu – Untuk mengurangi tingkat kemiskinan dan pegangguran karena kurangnya lapangan kerja di Desa Pontondow Timur, Kecamatan Kotamobagu Utara Kota Kotamobagu, Kamis (19/07) Pemerintah Desa melaksanakan Pelatihan Kapasitas Pengurus Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) untuk memperluas jaringan tempat-tempat usaha masyarakat desa yang bisa dikelola swadaya oleh pemerintah dan warganya.

Acara yang dibuka oleh Sangadi langsung berikan pembekalan materi dari pembawa materi oleh Tenaga Ahli Pemberdayaan Desa Tertinggal, Dedi Martasen, SE dan turut juga dihadiri oleh para pengurus Bumdes yang berada di desa Pontodon Timur dan perwakilan dari Dinas PMD Kotamobagu.

Ditemui usai memberikan materi, Dedi mengapresiasi pelatihan tersebut dan berharap BUMDes bisa lebih maju lagi. Berkaitan dengan desa yang belum membentuk BUMDes, Dedi menghimbau untuk segera membentuk BUMDes.

“Mudah-mudahan dengan adanya Pelatihan Peningkatan Kapisitas Pengelolaan/Pengurus BUMDes  ini, BUMDes ke depan bisa lebih maju lagi, dan bagi desa yang belum membentuk BUMDes saya himbau untuk dilaksanakan juga,” ujar Martasen.

Sementara itu Kepala Desa Bilalang I mengatakan, iya sangat berterimah kasih kepada peerintah pusat.

“Saya sangat berterimah kasih kepada Peerintah Pusat, jika tidak ada program Dana Desa ini, Peeritah Desa tidak akan bisa berbuat banyak untuk kesejahteraan masyarakat,” Tukasnya. (R1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *