Sukamulia Lobud, ST
Sukamulia Lobud, ST

Merasa Aspirasi Rakyat Belum Terealisasi 100%, Ini Nazar Sukamulia Lobud Jika Terpilih di Pileg 2019

CoverMongondow, Politik – Dukungan warga Kelurahan Gogagoman Kecamatan Kotamobagu Barat, ke Sukamulia Lobud, ST, sebagai bakal calon legislative (Bacaleg) dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) nomor urut 9 dari Dapil III yang meliputi Kelurahan Gogagoman, Mongkonai, Molinow, Mogolaing, serta Kotamobagu, terus berdatangan.

Itu dibuktikan dengan adanya pertemuan para pemuda yang menghasilkan kesepakatan memenangkan dan menjadikan Sukamulia Lobud, ST , sebagai anggota DPRD Kotamobagu periode lima tahun ke depan (2019-2024), Jumát 27 Juli 2018 malam kemarin.

“Kami para pemuda yang mewakili beberapa RT di Kelurahan Gogagoman sengaja membuat pertemuan ini, untuk memastikan apakah Om Ando (sapaan Sukamulia Lobud) benar-benar maju sebagai caleg di Pemilu 2019 nanti. Dan Alhamdullilah dalam pertemuan tadi malam, beliau menyatakan maju sebagai caleg lewat PKB nomor urut 9 dapil III Kotamobagu Barat,” kata Herman penginisiatif pertemuan, Sabtu (28/07).

Dalam pertemuan yang sangat sederhana tersebut, akhirnya kami sepakat untuk memenangkan Sukamulia sebagai wakil kami dari Kelurahan Gogagoman di Dekot Kotamobagu nanti.

“Setelah mendengar penyampaian dari Om Ando, akhirnya kami merasa puas, dimana beliau menyatakan maju dan tentu kami siap lahir bathin mendukung dan memenangkan beliau sebagai wakil kami dari Kelurahan Gogagoman,” tambah Herman.

Hal yang sama juga disampaikan Bayu. Pemuda yang kesehariannya sebagai pengemudi becak motor ini mengungkapkan, niat kami Cuma satu, bagaimana Om Ando bisa terpilih di Pemilu 2019 nanti.

“Niat kami sudah jelas, bagaimana Om Ando (Sukamulia Lobud) bisa menjadi wakil rakyat DPRD Kotamobagu pada pemilu 2019 nanti. Olehnya pertemuan malam ini merupakan langkah awal dan bukti bahwa kami siap mengantarkan beliau ke kursi DPRD Kotamobagu sebagai perwakilan dari Gogagoman,” kata Bayu.

Lanjut dia, dukungan ke Sukamulia Lobud ini bukan tanpa alasan.

“Sudah lama kami mengenal Pak Sukamulia. Beliau sangat peduli dan peka atas persoalan social yang terjadi di kami. Dan saat disampaikan ke dia, responnya sangat cepat, sehingga kami merasa sudah layak dan pantas kirahnya beliau duduk di DPRD Kotamobagu, sehingga aspirasi kami bisa diperjuangkan,” terang Bayu.

Intinya kami siap menangkan Sukamulia Lobud di Pemilu 2019 nanti.

“Itu sudah harga mati, sikap kami jelas Sukamulia Lobud harus menjadi anggota DPRD Kotamobagu pada pemilu 2019 nanti, biar aspirasi kami bisa diperjuangkan. Dan kami optimis, beliau akan mendapatkan suara terbanyak dan menjadi anggota DPRD Kotamobagu, karena  selama ini kami sudah merasakan perjuangan beliau,” pungkas Bayu.

Terpisah, dihubungi media bacaleg PKB Dapil III Kotamobagu Barat nomor urut 9 ini mengatakan, puji syukur atas dukungan warga atas dirinya.

“Alhamdullilah, warga Kelurahan Gogagoman sudah memberikan kepercayaan ke saya dengan mau mendukung niat saya maju sebagai bacaleg dari PKB di Dapil III Kotamobagu Barat ini. Semoga apa yang diniatkan oleh warga ini, diridhoi, dimudahkan, serta dikabulkan Allah SWT,” kata Sukamulia Lobud.

Diapun mengungkapkan, niatnya maju di Pemilu 2019 nanti, tidak lain untuk memperjuangkan aspirasi warga Gogagoman khususnya serta Kotamobagu Barat umumnya. Apalagi menurut mantan aktivis LSM yang sekarang berkiprah sebagai wartawan di salah satu media online ini membeberkan, banyak aspirasi warga Gogagoman yang hingga saat ini belum terealisasi, sehingga niatnya untuk mencalonkan diri sebagai wakil rakyat tidak lain ingin membawa aspirasi, serta memperjuangkannya, pungkas Ando Lobud, sapaan akrabnya sambil mengingatkan, menjadi wakil rakyat bukan hanya mencari popularitas apalagi memperbanyak harta.

Dalam pertemuan yang sangat sederhana tersebut, para pemuda ini mewakili RT 09, 10, 11, 12, 13, 14, serta 16 yang ada di Kelurahan Gogagoman. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *