HEADLINE

Tingkatkan Penguatan Penggunaan ADD & DD, Desa Bilalang II Gelar Pelatihan Penatahusahaan Pengelolaan Keungan Desa

CoverMongondow, Kotamobagu – Demi menjalankan roda pemerintahan yang adil dan merata untuk pembangunan Desa. Sabtu (27/10/18) Pemerintah Desa Bilalang II gelar Pelatihan Penatahusahaan & Pengelolaan Keuangan Desa di ruang pertemuan Balai Desa Bilalang II.

Rismawati Goni selaku Sangadi Desa Sia sangat bersyukur atas digelarnya acara Pelatihan tersebut.

“Kegiatan seperti ini harus ada, karena anggaran yang di kucurkan oleh pemerintah pusat lewat Kementrian Desa (Kemendes), untuk kemaslahatan orang banyak, harus dilaksanakan dengan transparan penggunaannya,” ungkap Goni.

Rismawati juga sampaikan, “Pada pelatihan kali ini, Pemerintah Desa telah melibatkan para perangkat Desa untuk ikut serta dalam pelatihan ini, biar pelaksanaan tahapan ataupun program kerja yang menyangkut dengan DD ataupun ADD lebih dipahami penggunaannya, dan tidak akan salah dalam pengelolaannya,” Terangnya.

Dalam kesempatan itu juga, Syahfrudin Saleh Abas, SE selaku Kabid Perbendaharaan dan Adi Sutrisno Mokoagow, SE selaku Kepala Sub Bidang Pembinaan Keungan Daerah dan Desa BPKD Kotamobagu yang didaulat langsung oleh Kepala Desa Bilalang II sebagai pemateri pada pelatihan kali ini mengatakan bahwa, para perangkat desa harus paham dengan betul dalam pengelolaan keuangan DD dan ADD.

“Setiap Perangkat desa yang terlibat dalam pelaksanaan program DD atau ADD yang bersentuhan langsung dengan keuangan, tentu harus memahami dengan betul proses penggunaannya, biar peruntukannya jelas, terbuka dan transparan untuk pembangunan desa yang lebih maju,” tutup Abas dan diiyakan Adi. (tr-01/R1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *