HEADLINE
Kabag Humas Pemkab Bolsel saat membawakan kata sambutan saat acara sosialisasi tersebut
Kabag Humas Pemkab Bolsel saat membawakan kata sambutan saat acara sosialisasi tersebut

Demi Mudahnya Informasi Sampai Kemasyarakat Bawah, Humas Pemkab Bolsel Gelar Sosialisasi Penguatan Peran Bakohumas

CoverMongondow, Bolsel Sebagai ujung tombak pemerintah dalam menyampaikan program dan kinerjanya, peran Humas sangatlah penting, apalagi dalam menghadapi tantangan dan perubahan zaman, terutama menghadapi perkembangan teknologi, informasi, dan komunikasi.

Olehnya, Bagian Humas Setda Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), menggelar sosialisasi penguatan peran badan koordinasi kehumasan (Bakohumas), Kamis (29/11/18) tadi di Aula Humas Perkantoran Panango.

Bupati Iskandar Kamaru dalam sambutannya yang dibacakan Asisten III Ridel Paputungan, mengatakan, menyambut serta mengapresiasi kegiatan ini, karena Humas memegang peranan yang sangat penting.

“Humas memegang peranan yang sangat penting, karena terkait dengan komunikasi dan informasi. Dan merupakan ujung tombak dalam menyampaikan program dan kinerja pemerintah, selain secagai corong, serta sumber informasi. Olehnya, apresiasi atas kegaiatan ini,” kata Ridel membacakan sambutan Bupati.

Selain itu, humas pemerintah dapat meningkatkan pelayanan dan pengelolaan informasi disetiap instansi, serta mampu mendorong partisipasi masyarakat dalam mensukseskan berbagai program pemerintah yang hasilnya dapat dinikmati oleh publik, lanjut Asisten III dihadapan peserta.

Saat foto bersama Awak media biro Bolsel dengan para Biro Humas dan Kominfo Sulut di Ruang Pemkab Humas Bolsel
Saat foto bersama Awak media biro Bolsel dengan para Biro Humas dan Kominfo Sulut di Ruang Pemkab Humas Bolsel

Diakhir sambutan, Asisten III berharap, semua ASN yang ada di lingkungan Pemkab Bolsel, untuk mampu menjadi humas, terutama untuk instansinya sendiri, tandas dia sambil berpesan, semoga materi yang disampaikan para nara sumber, dapat dipahami dan dipraktekan dalam tugas dan pekerjaan, serta kegiatan seperti ini tetap dilaksanakan pada tahun berikutnya.

Kabag Humas sendiri, Ahmadi Modeong mengatakan, tujuan digelarnya sosialisasi ini, untuk lebih memperkuat fungsi Bakohumas dalam penyebarluasan informasi atas program pemerintah ke masyarakat, sehingga bisa tersosialisasi dan dipahami.

Namun menurut Kabag, semua itu tidak akan maksimal jika tidak di suport faktor lainnya.

“Apapun hasil kerja dari program pemerintah yang sudah disebarluaskan oleh humas, tidak akan maksimal jika dukungan masyarakat tidak ada. Olehnya, dukungan dari masyarakat tentunya menjadi faktor penting,” terang Ahmadi.

Kegiatan Bagian Humas Setda ini, sebagai nara sumber, Kasie Kemitraan, Komunikasi dan Informasi Publik Dinas Kominfo Sulut, Antje Husain, serta Kasubag Publikasi dan Dokumentasi Setda Provinsi Sulut, Click Rigel Wanke, yang pesertanya terdiri dari pimpinan OPD, para Camat, Kepala Desa, Kepala Puskesmas, Kepala Sekolah, dan anggota Bakohumas se-Bolsel. (tr-01/R1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *