Untuk Pembangunan yang Merata, Desa Pontim Gelar Pelatihan Pengelolaan & Penatahusaan Keuangan Desa

CoverMongondow, Kotamobagu – Demi menjalankan roda pemerintahan yang adil dan merata untuk pembangunan Desa. Kamis (29/11/18) Pemerintah Desa Pontodon Timur, Kecamatan Kotamobagu Utara, Kota Kotamobagu gelar Pelatihan Pengelolaan dan Penatahusaan Keuangan Desa di ruang pertemuan Balai Desa Pontim.

Rolia Dondo selaku Sangadi Desa Pontodon Timur yang diwakili langsung oleh Sekretaris Desa Samuel Mokoginta Mendampingi Sekretaris Kecamatan Kotamobagu Utara Effendy Korompot, SH untuk membuka dengan resmi kegiatan pelatihan tersebut.

Korompot dalam sambutanya, merasa sangat bersyukur atas digelarnya acara Pelatihan tersebut oleh pemerintah Desa Pontim.

“Kegiatan seperti ini harus ada, karena anggaran yang di kucurkan oleh pemerintah pusat lewat Kementrian Desa (Kemendes) gunanya untuk kemaslahatan orang banyak, dan harus dilaksanakan dengan transparan penggunaannya,” terang Korompot.

Korompot juga menyampaikan, “Pada pelatihan kali ini, Pemerintah Desa telah melibatkan para perangkat Desa untuk ikut serta dalam pelatihan ini, biar pelaksanaan tahapan ataupun program kerja yang menyangkut dengan DD ataupun ADD lebih dipahami penggunaannya, dan tidak akan salah dalam pengelolaannya,” Pintanya.

Dalam kesempatan itu juga, Adi Sutrisno Mokoagow, SE selaku Kepala Sub Bidang Pembinaan Keungan Daerah dan Desa BPKD Kotamobagu yang didaulat langsung oleh Sangadi Pontim sebagai pemateri pada pelatihan kali ini mengatakan bahwa, para perangkat desa harus paham dengan betul dalam pengelolaan dan Penatahusahaan keuangan, dalam hal ini DD dan ADD.

“Setiap Perangkat desa yang terlibat dalam pelaksanaan program DD atau ADD yang bersentuhan langsung dengan keuangan, tentu harus memahami dengan betul proses penggunaannya, biar peruntukannya jelas, terbuka dan transparan untuk pembangunan desa yang lebih maju,” tutup Ady. (tr-01/R1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *