Wakili Bupati, Ohy Lepas Peserta Lomba Marathon di Lapangan Molibagu

CoverMongondow, Bolsel – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Iskandar Kamaru melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Bolsel Marzansius Arvan Ohy, didampingi Asisten I Aslyafri Kadullah, dan Kepala Dinas Pemuda Olah Raga (Dispora) Marwan Makalalag, membuka dengan resmi lomba lari marathon sepuluh kilometer (10 K) di lapangan Molibagu, Kecamatan Bolang Uki, Jumat (30/11/18) pagi.

Lomba lari 10 K ini diikuti oleh ribuan masyarakat yang didominasi oleh generasi muda baik dari dalam maupun luar daerah.

Bupati melalui Sekda, dalam sambutannya saat melepas para atlet, mengatakan, melalui kegiatan ini diharapakan dapat meningkatkan spirit olah raga.

“Khususnya di kalangan generasi muda dan masyarakat. Kegiatan merupakan agenda untuk mencari atlet pemula di cabang olah raga atletik. Nanti akan dirangkul, diberikan pembinaan, dan ditempa menjadi atlet berprestasi,” jelasnya.

Penyelenggaraan kegiatan seperti ini bersifat parisipatif dan penyelenggaraan event sebagai ajang kompetisi atlet lari tingkat pelajar daerah maupun nasional khususnya di Bolsel.

“Saat ini olahraga telah menjadi kebutuhan bahkan fashion life yang bukan hanya mempersatukan perbedaan melainkan menjadi bagian dari gaya hidup,” jelasnya.

Sementara itu dari amatan di lapangan para pelari ini melaju di belakang mereka mengikuti tiga unit kendaraan ambulans dan mobil patroli polisi yang berisi sejumlah tenaga medis.

“Kami sediakan peralatan darurat khususnya pertolongan pada kecelakaan,” kata dokter Sadly Mokodongan Kepala Dinas Kesehatan. (**/R1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *