HEADLINE

Menekan Jumlah Angka Kematian Ibu & Anak, Pemdes Bilalang II Gelar Sosialisasi Bina Keluarga Mandiri Bagi Kader Posyandu

CoverMongondow, Kotamobagu – Untuk menekan jumlah angka kematian Ibu dan Anak pada usia kehamilan Muda dan Tua. Rabu (05/12/18) Pemerintah Desa Bilalang II, Kecamatan Kotamobagu Utara, Kota Kotamobagu gelar Sosialisasi Pelatihan Peningkatan Kapasitas Kader Bina Keluarga Mandiri di ruang pertemuan Balai Desa Bilalang II.

Rismawaty Goni selaku Sangadi Desa Pontodon Timur membuka dengan resmi kegiatan sosialisasi pelatihan tersebut dan turut dihadiri pemateri Sakinah Damopolii, S.ST. Kapus Bilalang I dan Karolin Tontuli, Amd. Kep selaku Staff puskes Bilalang I.

Goni dalam sambutanya, berterimah kasih atas kehadiran warga dan para kader Posyandu dalam acara Sosialiasi Pelatihan ini.

“Kegiatan seperti ini harus ada. Dengan adanya kegiatan seperti ini, para kader akan lebih paham seperti apa cara tepat untuk menekan jumlah angka kematian ibu dan anak dalam masa-masa kehamilan ibu Muda dan kehamilan ibu yang umurnya sudah retan/tua,” terang Goni.

Kades juga menyampaikan, “Pada sosialisasi pelatihan kali ini, Pemerintah Desa sangat tepat melakukan sosialisasi ini, biar para Kader Posyandu dan warga masyarakat Pontim tau seperti apa pentingnya sosialisasi pencegahan ini untuk menekan angka kematian bagi para calon bayi dan anak akibat hal-hal yang dimaksud dalam sosialisasi ini,” Jelasnya.

Sementara itu Sakinah Damopolii, S.ST Kapus Bilalang I dan Karolin Tontuli, Amd. Kep selaku Staff puskes Bilalang I menyampaikan dalam materinya bahwa, pentingnya mengetahui apa saja cara pencegahan yang tepat untuk menekan jumlah angka kematian ibu dan anak akibat kurang sosialisasinya dalam kesehatan itu sangat penting untuk penerapan dilapangan oleh para kader dan warga.

“Sosialisai ini sangat tepat diselenggarakan oleh pemerintah Bilalang II, agar supaya para Kader Posyandu dan warga dapat mengetahui cara penanganannya untuk pencegahan hal-hal tersebut,” tutup Damopolii dan Totuli. (tr-01/R1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *