HEADLINE
Paralegal Bilalang II
Paralegal Bilalang II

Untuk Menjaga Kamtibmas, Pemdes Bilalang II Gelar Pelatihan Paralegal Untuk Masyarakatnya

CoverMongondow, Kotamobagu – Untuk menjaga instabilitas Desa dari ancaman atau gangguan-gangguan keamanan, Kamis (27/12/18) siang tadi, di Balai Desa Bilalang II, Pemerintah Desa melaksanakan Pelatihan Paralagel untuk supaya bisa membentuk karakter masyarakat Desa yang lebih patuh pada aturan Hukum yang berlaku.

Terpantau awak media CoverMongondow.com, Pelatihan tersebut menghadirkan pemateri dari Pihak Kepolisian Yakni Bhabinkamtibmas Bilalang II Brigadir Alpritow Sattu dan Kuasa Hukum atau Pengacara yakni, Muhammad Iqbal, SH MH. kegiatan tersebut, dibuka langsung oleh Kepala Desa Bilalang II, Rismawaty Goni.

Sementara itu, Sattu selaku Bhabinkamtibmas dalam materinya menyampaikan bahwa, bahaya dari obat-obat terlarang terhadap anak-anak dibawah umur perlu diperhatikan oleh para orang tuanya. “Kenapa harus diperhatikan, karena anak-anak jaman sekarang, kebanyakan pergaulannya lebih ke arah-arah yang tidak benar. Maka dari itu pentingnya pengawasan orang tua terhadap anaknya sebelum terjerumus dalam jeratan Narkoba,” wanti, Sattu.

Sementara itu, Iqbal Selaku Kuasa Hukum dalam materinya lebih memperingatkan dan menegaskan ke- peserta, lebih khusus pemerintah Desa (Kepala Desa dan Perangkatnya) untuk supaya lebih menaati peraturan desa terkait ketentuan produk hukum yang ada di undang-undang tersebut.

“Peserta dan khususnya pemerintah desa, Untuk supaya harus tau dan memahami peraturan desanya dulu, jika ada peraturan yang mengatur terkait ketertiban umum dalam undang-undang desa, maka wajib pemerintah desa dan masyarakat untuk supaya dapat menaati peraturannya. Jika tidak, maka konsekuwensinya akan ditanggung sendiri,” sebut Muhammad Iqbal.

Turut hadir dalam pelatihan tersebut sebagai peserta yakni, Perangkat Desa, Lembaga Adat/Tokoh Adat, Anggota Linmas, Tokoh Pemuda dan Masyarakat Desa Bilalang II. (tr-01/R1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *