HEADLINE
Pemuda Pontim
Pemuda Pontim

Untuk Pertama Kalinya, Desa Pontim Lakukan Pemilihan Ketua Pemuda Secara Demokrasi

CoverMongondow, Kotamobagu – Untuk supaya dapat mengawal dan membantu kinerja secara administrative terkait pembangunan dan pengembangan Desa, Pemerintah dan Pemuda Desa Pontodon Timur menggelar hajatan pemilihan Ketua Pemuda yang baru Periode 2019-2022.

Hajatan pemilihan Ketua Pemuda Desa tersebut, digelar di Aula Balai Desa Pontodon Timur, Sabtu (29/12/18) malam tadi.

Pemilihan dengan sistem seperti pada pemilihan sangadi, anggota DPRD, wali kota, gubernur, dan presiden tersebut dilakukan pertama kalinya untuk memilih ketua pemuda di Desa Pontodon Timur.

“Ini pemilihan raya yang dilakukan pertama kalinya. Sebelumnya dengan sistem mubes, Kini dilakukan pemilihan dan yang melakukan pemilihan tersebut mulai dari usia 15 sampai 40 tahun,” ujar Sekdes Pontodon Timur, Samuel Mokoginta.

Pantauan CoverMongondow.com, tak hanya proses pemilihan yang mengikuti sistem pemilihan sangadi, anggota DPRD, wali kota, gubernur, dan presiden. Setiap panitia pelaksana mulai dari pendaftar nama, pemberi kertas suara, penjaga kotak suara, sampai penjaga tinta mengenakan kartu tanda pengenal.

Pemilihan raya tersebut sangat didukung para pemuda Pontim. Fitri Mokoginta (22) misalnya, ia mengatakan dengan pemilihan tersebut maka lebih bagus lagi, karena bisa lebih demokratis. “Ini lebih bagus. Ketua dipilih oleh seluruh pemuda secara bebas,” ujarnya. (tr-01/R1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *