HEADLINE

Bupati Bolsel Pimpin Upacara Perayaan HUT Kecamatan Posigadan Ke- 16 yang digelar di Lapangan Posigadan

CoverMongondow, Bolsel – Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) menghadiri upcara HUT Kecamatan Posigadan ke- 16 yang dilaksanakan di Lapangan Posigadan Rabu (16/01/19).

Upacara itu dihadiri pimpinan dan  anggota DPRD Bolsel, Forkopimda Bolsel, Sekretaris Daerah Marzansius Arvan Ohy, para staf ahli, para pejabat tinggi pratama, Camat, kepala desa dan aparat desa serta para pimpinan partai politik, organisasi kemasyarakatan, profesi dan LSM.

Bupati Iskandar Kamaru mengatakan, dengan peringatan HUT ke 16 ini, diharapkan semakin memantapkan dan memperkokoh tekad dan semangat juang untuk terus membangun dan mengantarkan Kecamatan Posigadan dapat sejajar bahkan melebihi kecamatan lain.

“Atas nama pribadi serta pemerintah yang mewakili masyarakat dari Iligon sampai Molosipat mengucapkan Dirgahayu Kecamatan Posigadan ke – 16 tahun 2019,” ungkap Bupati Iskandar saat menyampaikan sambutan.

Iskandar mengungkapkan tepat 16 tahun kecamatan ini berdiri sebagai daerah otonom. Tentu berbagai capaian positif telah diraih. Hal ini tidak lepas dari upaya masyarakat Kecamatan Posigadan yang terus berbenah dalam meningkatkan kesejahteraan diberbagai aspek.

Penjemputan Secara Adat kepada Bupati Bolsel Iskandar Kamaru dalam perayaan HUT ke- 16 Kecamatan Posigadan Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan
Penjemputan Secara Adat kepada Bupati Bolsel Iskandar Kamaru dalam perayaan HUT ke- 16 Kecamatan Posigadan Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan

Melalui momentum ini, apresiasi yang tinggi serta ucapan terima kasih kepada semua pihak yang turut andil dalam memajukan dan menjadikan kecamatan meraih sejumlah prestasi.

Di mana Kecamatan Posigadan merupakan kecamatan yang pertama kali melunasi pajak, bahkan telah dilunasi pada Agustus 2018 (pertengahan tahun). Selain itu evaluasi ABBDes tahun 2018 tercepat serta sesuai target. Desa Sakti kata Iskandar, yang menjadi perwakilan Kecamatan Posigadan bahkan Kabupaten Bolsel sebagai desa yang evaluasi APBDes tahun 2019-nya tercepat di Sulawesi Utara.

“Pembuatan jembatan keluarga tahun 2018 yang melebihi target pemerintah yakni sebanyak 184 unit yang dibiayai melalui  Dana Desa,” ungkapnya.

Namun dari berbagai raihan prestasi itu, Buati Iskdandar menyampaikan untuk tidak lekas berpuas diri dan terus memberikan kontribusi nyata dalam upaya mewujudkan masyarakat yang berdikari disemua sektor.

Kegiatan ini merupakan bukti nyata dari pemerintah kecamatan dan masyarakat Posigadan untuk senantiasa mengingat, mensyukuri nikmat dan mengisi peringatan HUT kecamatan ini dengan kegiatan yang mendidik, menghibur serta mampu menumbuhkan semangat kebersamaan.

Dia berharap peringatan HUT ini sebagai sarana untuk introspeksi diri agar lebih cerdas lagi menatap berbagai persoalan yang terjadi di tengah masyarakat di masa akan datang. Selain itu peringatan ini, sebagai kesempatan untuk mengevaluasi sudah sejauh mana peran aktif kita dalam memberikan kontribusi positif untuk kemajuan dan kesejahteraan kecamatan posigadan ini. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *