Bupati Berikan Apresiasi Desa Sakti Wakili Pemkab Bolsel Untuk Evaluasi APBDes Tahun 2019 se- Sulut

CoverMongondow, Bolsel Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Iskandar Kamaru membeberkan keberhasil yang diraih Kecamatan Posigadan selang tahun 2018 di acara HUT ke 16 Kecamatan Posigadan Rabu (16/01/19).

Bupati Bolsel Iskandar Kamaru mengatakan, apresiasi patut disampaikan ke seluruh stakeholder yang yang ada di Kecamatan Posigadan karena dinilai turut andil untuk kemajukan kecamatan.

Di mana menurutnya, apresiasi yang disampaikan itu karena beberapa raihan yang dicapai Kecamatan Posigadan. Yakni kecamatan yang pertama kali melunasi pajak, bahkan telah di lunasi pada pertengahan tahun pada 2018 lalu.

Selain itu pada evaluasi APBDes tahun 2018 tercepat serta sesuai target. Bahkan Kecamatan Posigadan yakni Desa Saksi menjadi perwakilan sebagai desa yang tercepat dalam evaluasi APBDes tahun 2019- di Sulawesi Utara.

Selain itu prestasi yang diberikan karena pembuatan jembatan keluarga tahun 2018 yang melebihi target pemerintah yakni sebanyak 184 unit yang dibiayai melalui  dana desa.

“Berbagai raihan prestasi itu, tentunya patut kita berikan apresiasi serta dukungan,” kata Bupati.

Namun kendati demikian, keberhasil yang diraih itu, diharapkan terus dipertahankan bahkan ditingkatkan.

“Jadi berpuas diri, terus pertahankan prestasi yang diraih. Ini bagian kontribusi nyata dalam upaya mewujudkan masyarakat yang berdikari disemua sektor,” ungkapnya.

Di acara HUT ini bukti nyata dari pemerintah kecamatan dan masyarakat Posigadan untuk senantiasa mengingat, mensyukuri nikmat dan mengisi peringatan HUT kecamatan dengan kegiatan yang mendidik, menghibur serta mampu menumbuhkan semangat kebersamaan.

Bupati berharap jadikan peringatan HUT ini sebagai sarana untuk kita semua warga masyarakat Kecamatan Posigadan dan Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan umumnya, untuk introspeksi diri agar lebih cerdas lagi menatap berbagai persoalan yang terjadi ditengah masyarakat saat ini.

Optimalkan semua potensi di kecamatan ini, baik dibidang pariwisata, pertanian dan perkebunan serta perikanan. Pemerintah akan mendukung serta memberikan bantuan melalui berbagai program prioritas pemerintah dan kegiatan di tahun 2019 ini.

“Dirgahayu Kecamatan Posigadan ke – 16 tahun 2019, semoga apa yang telah dan akan kita lanjutkan dalam menyelenggarakan pemerintahan dan pembangunan di Kecamatan Posigadan khususnya, dan Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan pada umumnya, senantiasa berada dalam bimbingan dan ridho Allah SWT  demi terwujudnya Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan yang Religius, Berbudaya, Bermartabat, Maju dan Sejahteram” tandas Bupati. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *