HEADLINE

PDIP Sulut Miliki Ujung Tombak Sebagai Figur Peneduh Umat

CoverMongondow, Nasional Tokoh Muslim Sulawesi Utara (Sulut) Hi Herson Mayulu dinilai sangatlah tepat didorong oleh Partai Demokrasi Indoensia Perjuangan (PDIP) maju sebagai Caleg ke DPR RI di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019.

Menurut Wakil Ketua DPC PDIP Kota Kotamobagu Riswanto Dali, kehadiran tokoh Muslim dari PDIP ini, akan menjadi pilar yang mendekatkan PDIP dengan umat.

Riswanto mengatakan, kehadiran mantan Bupati Bolsel dua periode ini, sekaligus menepis stigma yang selama ini dialamatkan ke PDIP.

“Alhamdulillah kehadiran tokoh Muslim Sulut seperti Hi Herson Mayulu maju sebagai caleg PDIP, menepis stigma selama ini. majunya Hi Herson Maylu semua untuk bangsa,” kata Riswanto Senin (14/01/19).

Ia menyampaikan kehadiran tokoh-tokoh Islam di tubuh PDIP juga semakin memantapkan partai berlambang banteng itu sebagai partai nasionalis religius dan berpihak pada kepentingan umat.

“Hal ini sesuai dengan pesan Bung Karno yang mengatakan, semua anak bangsa harus bersatu, apapun agama dan sukunya,” kata dia.

Atas dasar itu lanjutnya, seharusnya tidak ada lagi pihak yang mengatakan PDIP jauh dengan umat Islam. Dia menegaskan, tokoh-tokoh Islam di tubuh PDIP menguatkan nilai gotong royong demi menyukseskan pembangunan bangsa.

“Jadi jangan ada lagi cap yang mengatakan PDIP tidak dekat dengan Islam. Karena faktanya 90 persen pemilih kita adalah umat Islam,” ungkapnya.

“Harapan kami caleg dari tokoh Islam ini akan membawa keteduhan, menjaga persatuan, dan menguatkan nilai gotong royong,” sambungnya. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *