HEADLINE

Astaga!!! Gambar Percakapan Whatsapp Group Bupati Minsel Minta ASN Vote AJP di Strawpoll.com Beredar

CoverMongondow, Politik – Tak henti-hentinya Bawaslu RI dan Pemerintah Pusat mensosialisasikan terkait larangan kepada setiap Abdi Sipil Negara (ASN) untuk supaya tidak terlibat dalam proses politik praktis karena akan beresiko hukum, namun lainhalnya dengan Pemimpin disalah di tiap-tiap daerah yang tak memikirkan resiko apa yang akan menimpah para ASNnya jika terus ditekan atau diarahkan untuk memenangkan salah satu caleg tertentu.

Seperti yang terjadi dengan Bupati Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Christiany Egeunia Paruntu (CEP) diduga telah mengarahkan para Abdi Sipil Negara nya untuk mem Vote salah satu kerabat dekatnya sebagai Caleg Partai Golkar untuk senayan Dapil Sulut nomor urut empat biar bisa memuncaki Web Survey Strawpoll.com.

Hal tersebut didapati langsung oleh Awak media CoverMongondow.com dengan adanya gambar screenshot di media sosial, yang menjelaskan dalam gambar tersebut bahwa, Bupati mengarahkan para Abdi Negara untuk dapat mem Vote Adrian Paruntu agar polingnya tetap naik.

Gambar ScrenShot hasil percakapan bupati CEP dengan para ASNnya di salah satu Group
Gambar ScrenShot hasil percakapan bupati CEP dengan para ASNnya di salah satu Group

Percakapan dalam gambar tersebut, diduga terjadi pada salah satu Group Whatsapp. Dalam gambar tersebut bupati mengirimkan Link Strawpoll, selanjutnya Bupati melanjutkan dengan chat selanjutnya dengan kalimat, “Buka Linknya dan Vote AJP”. Selanjutnya langsung ditanggapi oleh salah satu kadis yang tercatat sebagai kepala Dinas Kesehatan, Dr Frangky O. T dengan nomor Whatsapp +62 812-2229-7xx dengan jawaban “Jempol” dan langsung dibalas lagi oleh Bupati dengan chat lanjutan “Semua ASN Minsel minta tolong bantu sebarkan dan Vote AJP”.

Kejadian tersebut langsung mendapat tanggapan serius dari para netizen yang tergabung disalah satu Group media sosial SUARA MINAHASA SELATAN (SMS). Akun yang bernamakan TouWeru memposting gambar tersebut dengan caption “Halooo para ASN jangan lupa ini perintah yah..hihihihi Mohon tanggapan dari bpk ibu bawaslu yah emotion senyum”, sesuai yang dihimpun oleh awak media ini.

Cuwitan salah satu akun FB di Group Suara Minahasa Selatan (SMS) terkait perintah Bupati di Group Whastapp
Cuwitan salah satu akun FB di Group Suara Minahasa Selatan (SMS) terkait perintah Bupati di Group Whastapp

Dihari yang sama juga, awak media ini langsung mencoba mengkonfirmasi ke Bupati CEP via Masengger FaceBook di akun pribadinya, namun belum juga ada balasan. Tak berhenti disitu, awak media ini mencoba untuk mengkonfirmasi Kadis Kesehatan yang terlibat dalam percakapan group WA tersebut via telfon, namun beliau memberikan jawaban yang masih ngambang, dan beliau langsung mengirimkan pesan SMS dan Whatsapp pribadinya dengan kalimat “Kta k tmu di kantor Jo. Bagus diskusi f to face”.

Awak media ini juga mencoba untuk mengkonfirmasi ke Kepala Bagian Hubungan Masyrakat (Humas) kebenaran perintah bupati tersebut via Whatsapp pribadinya, beliau hanya membalas, “Slmt sore pak, Sory pak, da bawa oto ini pak, bole qt telp?”, danawak media ini langsung merespon, namun hingga berita ini naik tayang belum ada telfon masuk guna untuk klarifikasi terkait gambar tersebut.

Sebelumnya sudah ada beberapa kepala daerah dan para ASN yang di panggil oleh Bawaslu dan KASN, untuk disidangkan terkait pelanggaran Kode Etik dalam menggunakan hak pimpinan untuk memerintahkan ASN untuk terlibat dalam Politik Praktis. (R_Th)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *