HEADLINE

Ketua Dewan Masjid Indonesia Sulut Kerahkan Relawan Untuk Bersihkan Sisa Sampah Banjir

CoverMongondow, Sulut Banjir yang terjadi dibeberapa titik yang ada di Kota Manado pada hari, Jum’at (01/02/19) pekan lalu, menyisahkan duka bagi warga Manado. Akibat dari kejadian itu, tercatat empat warga meninggal dunia akibar banjir dan tanah longsor.

Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Sulawesi Utara Hi Herson Mayulu, S.Ip bersama jajaran turun dan langsung meninjau lokasi banjir. Ia menyampaikan prihatin dengan kejadian bencana yang terjadi di Manado dan sekitarnya.

“Saya pribadi mengucapkan turut prihatin dengan kejadian banjir ini, semoga warga yang terdampak bencana bisa tegar dan sabar karena sesungguhnya ini adalah cobaan dari Allah SWT dan kalau dicoba oleh Allah, pasti disayang oleh Allah,” ujar H2M, Senin (04/02/19) di lokasi banjir, kelurahan Mahawu kecamatan Bunaken Kota Manado.

Herson pun mengatakan DMI Sulut akan menerjunkan dua unit Truck sampah bersama relawan untuk membantu korban banjir.

“Hari ini juga DMI Sulut akan mengerahkan dua unit mobil sampah bersama relawan untuk membantu para korban ini untuk membersihkan sisa-sisa sampah yang masih berserakan, agar nanti tidak ada dampak kesehatan bagi masyarakat setelah adanya bencana banjir ini,” ujar Bupati Bolsel dua periode ini.

Tokoh Toleransi Sulut ini mengajak kepada semua untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT, agar bisa di jauhi dari segala macam marabahaya dan bencana yang bisa datang kapan saja.

“Tentu karena ini tempat tinggal, tempat penghidupan tentunya kita semua untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah, dan tetap siaga, waspada agar tidak terjebak lagi dengan bencana seperti ini,” tutupnya. (Tim/R_Th)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *