HEADLINE

Sejumlah Tokoh Politisi Serta Mantan Birokrat Handal Siap Menangkan H2M Ke- Senayan

CoverMongondow, Politik  Calon anggota (Caleg) DPR-RI Dapil Sulawesi Utata (Sulut) dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Nomor Urut 2 Hi Herson Mayulu, S.IP (H2M), Sabtu (09/02/19), menggelar pertemuan yang bertempat di rumah pemenangan H2M ke DPR RI, Jalan Siliwangi Kelurahan Kotobangon, Kecamatan Kotamobagu Timur.

Dalam pertemuan yang dihadiri sejumlah tokoh politik dan tokoh masyarakat di Kota Kotamobagu tersebut, terungkap bahwa mereka berkomitmen mengantarkan Herson Mayulu ke gedung Senayan pada perhelatan Pileg 2019 yang akan dilaksanakan pada bulan April nanti.

Hal tersebut sebagimana dikatakan Syahrial Kui Damopolli, yang juga Calon DPD RI Dapil Sulut.

“Pencalonan pak Herson ke DPR RI di Pemilu 2019 ini, harus dikawal.

“Kita harus mengawal pencalonan Pak Herson Mayulu ke DPR RI di Pemili 2019 ini. Sebab, ada tujuan besar yang akan diperjuangkan. Tidak lain adalah kepentingan rakyat Bolaang Mongondow Raya (BMR),” ungkap Om Yal, sapaan akrab mantan Ketua DPRD Sulut periode 1998-2014 ini.

Menurutnya, peluang Herson Mayulu untuk mendaptkan satu kursi di DPR RI sangat besar. Hal itu dengan elektabilitasnya saat ini yang kian mendapat simpati dan dukungan dari masyarakat BMR khusunya, bahkan Sulut umumnya.

“Inshaa Allah, kalau rakyat BMR dan Sulut mengizinkan, saya akan mendampingi Pak Herson di Jakarta. Kita akan kompak untuk memperjuangkan cita-cita rakyat BMR. Kapabilitas Pak Herson sudah teruji dengan menahkodai Kabupaten Bolsel selama kurang lebih dua periode. Beliau juga pernah anggota DPRD Bolmong kala itu. Sehingga, kami yakin tujuan besar untuk rakyat BMR dan Sulut, bisa tercapai,” terangnya.

Demikian dikatakan pengurus PDIP Provinsi Sulut Gunawan Lombu. Kata dia, sudah menjadi harga mati untuk memenangkan Herson Mayulu menuju Senayan, mewakili rakyat BMR.

“Tentunya, sebagai pengurus partai PDIP Sulut, memenangkan dan mengantarkan Pak Herson ke DPR RI sudah menjadi kewajiban, serta harga mati,” ungkap mantan Sekda Kabupaten Bolsel ini.

Hal yang sama juga disampaikan Hi Holid Makalag. Mantan Ketua KPU Bolmong di periode Bupati Marlina Siahaan (MMS) ini, meyakini cita cita rakyat BMR bisa terwakil dengan duduknya herson mayulu di DPR RI.

“Inshaa Allah cita-cita kita masyarakat BMR terdahulu akan tercapai. Kita harus merebut minimal dua kursi di DPR RI,” imbuhnya.

Pun demikian dengan sejumlah tokoh politik dan tokoh masyarakat lainnya, yang secara bergantian menyatakan siap memperjuangkan dan mengawal  Herson Mayulu ke gedung Senayan.

Sementara itu, Hi Herson Mayulu, yang juga Tokoh Toleransi Sulut mengungkapkan rasa terima kasihnya atas dukungan dari para tokoh politik dan tokoh masyarakat yang ada di Kota Kotamobagu.

“Inshaa Allah, niat kita semua akan tercapai. Saya siap berjibaku di pusat demi kepentigan rakyat. Tentu dengan dukungan seluruh elemen masyarakat di BMR dan Sulut Umumnya,” ujar Om Oku, sapaan akrab Ketua LPTQ dan Dewan Masjid Indonesia Provinsi Sulut ini.

Adapun pertemuan para tokoh politik dan tokoh masyarakat di Kota Kotamobagu dengan caleg DPR RI dari PDIP ini, juga dihadiri mantan Sekda Bolmong Farid Asimin, Tokoh Masyarakat Kelurahan Mogolaing Ati Ginoga, Caleg PDIP Dapil 1 (Kotamobagu Timur-Utara) Rustam Simbala, mantan Anggota DPRD Kota Kotamobagu Nurdin Makalalag, dan ada nama tokoh politik lainnya seperti Salimun Paputungan, Irwan Thalib, Rustam Male, dan Tuti Gonibala, serta para simpatisan dan tim pemenangan Herson Mayulu. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *