Puncaki Survei PDI-P Sulut, Hi Herson Mayulu dapat Doa Baik dari Buruh Kapal asal Kepulauwan Sangihe

CoverMongondow, Politik – Hasil survei elektabilitas calon lagislatif dapil sulut untuk senayan yang dilakukan oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Sulawesi Utara (Sulut) memberikan titik terang bagi masyarakat sulut bahwa siapa saja yang pantas di pilih untuk mewakili suara mereka di DPR-RI nantinya.

Max Lampituale warga kepulauwan Sangihe yang berdomisi di pateten 1 Kota Bitung, Minggu (17/03/19) sore tadi menyampaikan rasa keingin tauwannya bahwa siapa sebenarnya Herson Mayulu kepada awak media ini.

Max yang kesehariannya ini bekerja sebagai Buruh Kapal di Pelabuhan Bitung, mulai mendapat pencerahan siapa saja yang bisa dia pilih dan bisa membawa aspirasi sebagai rakyat kecil menuju pusat.

“Mulai kemarin, kita so tau kalu siapa yang pas kita mo pilih for kase salur kita pe aspirasi di DPR Pusat, ternyata kita lia di Brita Ibu Mega dengan Pak Gubernur pe Partai ada ba poling, itu Herson Mayulu yang tinggi, so pas noh kalu dia l, karna dia yang kita p sudara-sudara satu suku di dumagin bolsel bilang, Amanah depe orang,” terang Max dengan dialeg khas kepulauwan nya saat bersua dengan awak media CoverMongondow.com seusai bongkar muat barang disalah satu kapal besar.

Max juga menyampaikan, saudara se suku saya banyak di Bolaang Mongondow Selatan, saya sudah beberapa kali bercakap dengan mereka, bahwa Herson Mayulu adalah tokoh toleransi sulut.

“Kita so dengar-dengar ini herson pe nama pa kita pe kawanua di bolsel sana, bahwa dia tokoh agama muslim yang selalu menjaga silahturahmi sesama umat, tapi kita bulum lia mana ini depe orang, eh kita pe dengar ini orang PDI-P karas baba cirita kalu ini herson kuat di poling, kita langsung inga tu kawanua-kawanua ada bilang, kita iko putuskan dia jo, so ini itu Bu’ dari dumagin bilang, so nda salah,” lagi-lagi cakap Max dengan ciri khas dialeg kepulauwannya.

Saat mau diambil gambar guna untuk keperluan berita ini Max berlalu dengan cepat untuk melanjutkan kerjanya. Namun tak luput juga ucapan doa yang dilemparkan dari mulut seorang buruh kasar pelabuhan yang cakap dan penuh canda itu, “Semoga Tuhan selalu menyertai kesuksesan Pak Herson Mayulu ke senayan, amin.

Sementara itu, pada hasil survei PDI-P sulut menunjukan elektabilitas Hi Herson Mayulu diatas rata-rata dari caleg atau sesama partai atau partai lainnya di dapil Sulut. (fir/R1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *