Pemkab Bolsel Terimah Double Hatrick WTP dari Badan Pemeriksaaan Keungan RI

CoverMongondow, Advertorial Pemkab Bolsel (Bolaang Mongondow Selatan) kembali meraih penghargaan dari kemenkeu (Kementerian Keuangan) sebagai salah satu pemerintah daerah yang memperoleh opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) atas laporan keuangan selama enam kali berturut-turut.

Penyerahan penghargaan dilakukan oleh Penjabat sementara (Pjs) Gubernur Sulut Agus Fatoni, didampingi Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sulut Muhdi, yang diterima Sekretaris Daerah Kabupaten Bolsel Marzansius Arvan Ohy, mewakili Pjs Bupati Bolsel, di Hotel Four Point Manado Selasa (01/12/20).

Sekda Bolsel Marzanzius Arvan Ohy, dalam kasempatan itu mengatakan, penghargaan yang kembali diterima Pemkab Bolsel ini sebagai bentuk tanggung jawab dan komitmen pemerintah daerah dalam mengelola keuangan, untuk lebih transparan dan akuntabel.

Menurutnya, penghargaan yang diterima kali ini, karena Kabupaten Bolsel telah enam kali berturut-turut mendapatkan opini WTP dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sulut.

Opini yang diraih selama enam kali berturut-turut itu mulai dari masa kepemimpinan Bupati Hi Herson Mayulu, dan dilanjutkan oleh Bupati Iskandar Kamaru bersama Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid, hingga 2019.

Kata dia, WTP yang diraih tidak lepas dari kerja keras dari semua stakholeder, termasuk juga peran dan fungsi kontrol dari DPRD.

Sekadar diketahui, dalam penyampaian penghargaan capaian opini WTP atas LKPD tahun 2019, ada 14 kabupaten kota yang menerima penghargaan tersebut. Di antaranya, pemkab Bolsel, Pemkot Bitung, Pemkot Kota Tomohon, Pemkot Kotamobagu, Pemkab Boltim, Pemkab Kepulauan Siau, Tagulandang, Biaro, Pemkab Minahasa, Pemkab Minahasa Utara, Pemkab Minahasa Tenggara, Pemkot Manado, Pemkab Minahasa Selatan, Pemkab Bolmut dan Pemkab Talaud.

Selain 14 kabupuaten kota, Pemprov Sulut juga ikut menerima penghargaan atas tujuh kali berturut-turut menerima opini WTP dari BPK.

Pada kesempatan penerimaan penghargaan yang dilakukan di asela-sela di sela-sela penerima DIPA dan TKDD tahun 2021 itu, Sekda Bolsel juga turut didampingi Asisten III Rikson Paptungan, dan Kepala Badan Keuangan Daerah Lasya Mamonto. (Kominfo/R1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *