HEADLINE

Janji Politik Pasangan BerKAH Terealisasi, Pemkab Bolsel Jamin BPJS Ketenagakerjaan 6000 Buruh Tani dan Nelayan

CoverMogondow, Advertorial – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Provinsi Sulut, Selasa tadi resmi mengikut sertakan 6.000 petani pemilik penggarap, buruh tani, petani penggarap, serta 1.500 pelaku usaha perikanan dalam BPJS Ketenagakerjaan (09/03/21).

Jaminan itu dituangkan dalam penandatanganan Nota Kesepahaman dan Perjanjian Kerjasama antara Pemkab Bolsel dengan BPJS Ketenagakerjaan. Penandatanganan tersebut bertempat di Ball Room Swiss Belhotel Manado, langsung oleh Bupati Bolsel Iskandar Kamaru dengan Asisten Deputi BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Sulut yang selanjutnya diikuti oleh Kepala Dinas Pertanian, serta Perikanan.

Acara yang dihadiri oleh Wakil Bupati Bolsel Deddy Abdul Hamid, Ketua DPRD Bolsel Arifin Olii, Sekretaris Daerah Bolsel Marzanzius A Ohy, Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Sulawesi Maluku Arief Bidiarto,
Kepala BPJS Cabang Kotamobagu Suardi Achmad, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Manado Hendrayanto, Asisiten II, dan III, para pimpinan PD, serta Camat dilingkungan Pemkab Bolsel, Bupati mengatakan yang dilakukan hari ini merupakan program 100 hari kerja “Berkah”.

“Ini janji kami pasangan Iskandar Kamaru-Deddy Abdul Hamid, dalam kepemimpinan 100 hari kerja sebagai Bupati dan Wakil Bupati pada rakyat Bolsel,” kata Bupati.

Lanjut dia program ini selain amanat UU, juga merupakan pesan Ketua Umum PDIP Ibu Megawati untuk membuat yang terbaik bagi rakyat, tambah Bupati.

Pada tahap selanjutnya menurut Bupati, Pemkab akan mengupayakan untuk mengcover kurang lebih sebelas ribu. Begitu juga dengan tenaga harian lepas (THL) pada April nanti. Pun para aparat Desa, BPD, Imam dan Pegawai Syari’i, Pendeta, hingga para tukang, ungkap Bupati.

Besaran dana pada program ini menurut Bupati, Pemkab menyiapkan 1 Miliar lebih yang nantinya ketika yang lain diikutsertakan kita menyiapakan dana sekitar 5 Miliar lebih, aku Iskandar.

Sebelumnya Suardi Achmad, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kotamobagu dikesempatan yang sama mengatakan Bolsel daerah pertama di Bolaang Mongondow Raya dalam program ini.

“Apresiasi untuk Bupati, Wakil Bupati, bersama jajaran yang telah memulai program ini. Di mana Pemkab Bolsel merupakan daerah pertama di Bolaang Mongondow Raya yang telah mengikutkan para petani, buruh tani, penggarap, serta pelaku usaha dalam bidang perikanan sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan,” puji Suardi.

 

Senada Suardi Achmad, Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Sulawesi Maluku Arief Bidiarto mengatakan yang dilakukan Pemkab Bolsel ini akan meningkatkan kepercayaan.

“Apresiasi yang tinggi buat Bupati dan Wakil Bupati, serta seluruh jajaran. Apa yang dilakukan hari ini belum tentu dilakukan pimpinan daerah lainnya. Ini tentu akan meningkatkan kepercayaan rakyat atas kepemimpinan Pak Iskandar dan Pak Deddy,” kata Budiarto disambutannya.

Usai penandatanganan, acara dilanjutkan dengan foto bersama antara Pemkab Bolsel, pihak BPJS, Camat, serta para penyuluh dari Dinas Pertanian, dan Perikanan. (R1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *