HEADLINE

Pengrusakan Balai Kantor PWI Sulut Resmi Dilaporkan ke-Pihak Kepolisian

CoverMongondow, Crime – Perusakan Balai Kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulawesi Utara (Sulut), Kamis (01/04/21) subuh tadi resmi dilaporkan oleh Koordinator Seksi Keamanan Panitia Konferwil PWI Sulut.

Adrianus Robert Pusungunaung melaporkan kejadian perusakan tersebut di SPKT KA SIAGA II Polda Sulut siang tadi dengan bukti-bukti lengkap dengan pengawalan dari ketua PWI Terpilih dan panitia lainnya.

Diduga barang bukti sebilah pisau yang digunakan dalam dugaan kasus pengrusakan balai kantor pwi sulut
Diduga barang bukti sebilah pisau yang digunakan dalam dugaan kasus pengrusakan balai kantor pwi sulut

Sementara itu Ketua PWI Republik Indonesia, Atal S. Depari lewat ketua PWI Sulut Terpilih Voucke Lontaan menyampaikan bahwa, iya sangat mengutuk keras atas perusakan Balai Kantor PWI Sulut tersebut.

“Sebisa mungkin pihak kepolisian sulut untuk dapat mengungkap perkara pengrusakan balai kantor pwi sulut ini,” pinta Atal lewat celulernya kepada Voucke.

Atal juga menyampaikan, untuk semua ketua dan anggota pwi se-sulut yang berada di kab/kota, untuk supaya dapat menahan diri atas kejadian ini, dan biarkan pihak berwajib bekerja se-profesional mungkin unutk mengungkap kejadian pengrusakan tersebut.

Iya juga berharap, semoga kejadian tersebut pemicunya bukan karena hasil Konferwil PWI Sulut kemarin.

“Semoga kejadian ini bukan imbas dari konferwil beberapa waktu lalu. Namun jika pengrusakan ini ada kaitannya dengan kegiatan konferwil, maka dimintakan kepada pihak berwajib untuk bertindak se-profesional mungkin, dan jika tidak ada kaitan, tentu prosesnya harus jalan sesuai ketentuan KUHP yang berlaku,” tutupnya. (R1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *