HEADLINE

DPRD Bolsel Gelar Rapat Paripurna KUA-PPAS Tahun Anggaran 2022

CoverMongondow, Advertorial – DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Selasa menggelar rapat paripurna tentang penandatanganan Nota Kesepakatan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) tahun anggaran 2022 bertempat di gedung Dewan terhormat (24/08/21).

Paripurna dipimpin Ketua DPRD Bolsel Arifin Olii, didampingi Wakil Ketua Salman Mokoagow, dan Hatina S Badu, dengan dihadiri 17 Anggota, serta dihadiri Bupati Iskandar Kamaru, Sekretaris Daerah Marzanzius A Ohy, para pimpinan PD, beserta pejabat Eselon III dan IV Pemkab Bolsel dengan protokol kesehatan secara ketat.

Ketua Banggar DPRD Bolsel Zulkarnain Kamaru menyampaikan hasil pembahasan KUA dan PPAS tahun anggaran 2022.

“Adapun tujuan KUA dan PPAS untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat baik dalam aspek pendapatan ataupun kesempatan kerja, lapangan usaha, serta akses terhadap pengambilan kebijakan berdaya saing, maupun peningkatan indeks pembangunan manusia,” katanya.

Ia juga menyampaikan pembangunan daerah yang baik berdasarkan pada perencanaan yang bertumpuh pada penetapan prioritas pembangunan, kemudian berbasis kepada pendidikan atau aspirasi masyarakat.

Di mana hal itu merupakan salah satu instrumen pencapaian pembangunan daerah yang pada dasarnya adalah tugas dan kewajiban konstitusional, jelas Zulkarnain.

Untuk diketahui, dalam Paripurna itu Fraksi Trisakti PDI Perjuangan, Fraksi Gerakan Golkar, Fraksi Restorasi Persatuan Kebangkitan, menerima Kesepakatan KUA dan PPAS tahun anggaran 2022. (Setwan/R1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *