HEADLINE

Bupati: Penyusunan dan Pembahasan KUA PPAS Tahun Anggaran 2022 lewat Penyamaan Persepsi Eksekutif dan Legislatif

CoverMongondow, Advertorial – Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Iskandar Kamaru, Selasa, mengikuti Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bolsel tentang Penandatanganan Nota Kesepakatan KUA dan PPAS TA 2022, penetapan 3 RANPERDA usulan Pemda, serta Penyampaian Perubahan KUA dan Perubahan PPAS T.A 2021 (24/08/21).

Kegiatan bertempat di ruang sidang Paripurna DPRD Bolsel, kawasan perkantoran Panango, dihadiri Ketua DPRD Arifin Olii, Wakil Ketua Salman Mokoagow, dan Hatina S Badu, para Anggota DPRD, Sekretaris Daerah Marzanzius A. Ohy, para pimpinan PD, beserta pejabat Eselon III dan IV Pemkab Bolsel dengan protokol kesehatan secara ketat.

Bupati menyampaikan sungguh merupakan hal yang membanggakan bersama bagi kita semua, bahwa proses penyusunan dan pembahasan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) T.A 2022 dapat dilakukan melalui penyamaan persepsi antara Eksekutif dan Legislatif, sehingga dapat segera diaplikasikan sebagai pedoman bagi pemerintah daerah dalam penyusunan RAPBD T.A 2022.

Strategi dan kebijakan yang menjadi prioritas dalam pelaksanaan APBD T.A 2022 yang telah dituangkan dalam KUA PPAS ini selanjutnya akan dijabarkan dalam program dan kegiatan dalam penyusunan rancangan APBD. Bupati berharap proses penyusunan APBD T.A 2022 dapat berjalan optimal sehingga dapat mencapai target kinerja tahun pertama RPJMD Tahun 2021-2026.

Apresiasi, serta penghargaan disampaikan Bupati kepada Bapak/Ibu Pimpinan dan Anggota DPRD yang terhormat, Ketua dan anggota BAPPEMPERDA atas kerja keras, kerjasama dan tepat waktu dalam membahas ketiga Ranperda di atas sehingga secepatnya diajukan ke provinsi.

Apresiasi yang tinggi juga Bupati ucapkan  kepada Tim Anggaran Pemerintah Daerah Kabupateb Bolsel yang telah bekerja maksimal untuk menyelesaikan Dokumen Perubahan Kebijakan Umum Anggaran (P-KUA) dan Perubahan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) T.A 2021, sehingga pada hari yang berbahagia ini kita bisa duduk bersama, saling mengisi dan melengkapi, bahu membahu dalam mewujudkan Bolsel yang lebih baik. (Kominfo/R1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *