HEADLINE

DPRD Bolsel Gelar Paripurna terkait Nota Keuangan Ranperda APBD serta Penetapan Ranperda Perubahan APBD

CoverMongondow, Advertorial – DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Rapat Paripurna terkait penyampaian Nota Keuangan Ranperda tentang APBD Tahun 2022 serta penetapan Ranperda Perubahan APBD Tahun 2021, Jumat (10/09/21).

Paripurna dipimpin Ketua DPRD Bolsel Arifin Olii bersama Dua Wakil pimpinan Salman Mokoagow dan Hartina S Badu, serta dihadiri oleh Bupati Iskandar Kamaru bersama Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid, dan para Anggota DPRD lainnya.

Arifin menyampaikan sebagaimana amanat UU serta regulasi yang ada, proses pembahasan Ranperda tentang Perubahan APBD Kabupaten Bolsel tahun 2021 telah melalui melakisme, sehingga dianggap perlu untuk ditetapkan demi kepentingan dalam jalannya program pemerintahan, kata dia.

Dia juga menjelaskan setelah melewati proses pembahasan tim Badan Anggaran dan TAPD, maka dokumen Ranperda terkait Perubahan APBD tahun 2021 hari ini kita tetapkan lewat Rapat Paripurna, sebut Arifin.

Sementara Penyampaian Nota Keuangan Ranperda tentang APBD tahun 2022 dimana setelah proses Paripurna tersebut dari ketiga Fraksi yang ada sepakat untuk menerima dan menindaklanjutinya pada tahapan pembahasan berikutnya.

“Sesuai mekanisme pembahasannya setelah disampaikan ke pihak legislatif maka dokumen itu akan melewati proses pembahasan ditingkat DPRD. Olehnya ada kerjasama yang baik dari pihak eksekutif saat pembahasan nanti,” pinta Arifin.

Pun rekomendasi serta masukan dari DPRD, semoga dapat segera ditindaklanjuti oleh pihak eksekutif.

“Rekomendasi dan masukan tersebut sifatnya membangun demi kelancaran program pemerintah, serta bertujuan untuk kesejahtraan masyarakat,” tandas Ketua DPRD Bolsel.

Nampak hadir juga diparipurna tersebut, Sekretaris Daerah Bolsel bersama pimpinan OPD, Camat, dan Sangadi serta ASN dilingkungan Pemkab setempat dengan protokol kesehatan secara ketat. (Setwan/NY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *