Bandar Udara Lolak di Targetkan Rampung 2024, Ini Penjelasan TA DPR-RI H. Herson Mayulu, S.IP

CoverMongondow, Nasional – Pembangunan Bandar Udara (Bandara) Lolak ditargetkan selesai dilaksanakan tahun 2024. Hal ini disampaikan oleh Yudistira Nusrin Staf Ahli anggota DPR RI H. Herson Mayulu, S.IP saat bersua dengan awak media.

Terang Yudistira, Bandara Lolak oleh Ditjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan merupakan salah satu bandara dari sepuluh bandara yang ditargetkan selesai pembangunannya pada tahun 2024.

“Mekanisme pembangunannya dilakukan secara multi years dengan total anggaran sebesar kurang lebih 300 Milyar. Untuk tahun 2022, Bandara Lolak memperoleh alokasi anggaran sebesar 140 Milyar yang melekat pada DIPA Bandara Naha,” jelas Yudistira.

Menurutnya, di Komisi V DPR RI ada mekanisme koordinasi dan singkronisasi usulan pembangunan di daerah pemilihan antara Kementrian sebagai mitra kerja dengan anggota-anggota DPR Komisi V. Sarana inilah yang dioptimalkan oleh H. Herson Mayulu, S.IP untuk mengajukan usulan-usulan pembangunan di Sulawesi Utara.

Yudistira juga mengatakan, Mengenai kepastian secara menyeluruh pembangunan bandara Lolak, saya ditugaskan oleh bapak (Herson Mayulu, red) untuk melakukan pengecekan langsung pada Kasubag Bagian Program pak Krisna.

Disisi lain, Yudistira menyampaikan bahwa pembangunan bandara Lolak juga menjadi fokus perhatian bapak Gubernur Olly Dondokambey, sehingga proses pembangunannya tidak lepas dari perencanaan dan dukungan pak Gubernur. Demikian pula dari Pemkab Bolaang Mongondow.

“Saya kira pembangunan di Sulawesi Utara, khususnya di BMR harus dilakukan secara gotong royong oleh seluruh stakeholder,” Pungkasnya. (Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *