Bawa Kafilah Sulut di MTQ ke-XXIX, ini Pesan Ketua LPTQ Iskandar Kamaru

CoverMongondow, Bolsel – Penyelenggaraan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Nasional ke-29 di Provinsi Kalimantan Selatan resmi dimulai. Perhelatan akbar ini dibuka langsung oleh Wakil Presiden Prof. DR (HC) KH. Ma’ruf Amin di Kiram Park, Kab. Banjar, Prov. Kalsel pada Rabu (12/10/2022) malam.

Bupati H. Iskandar Kamaru S.Pt yang juga sebagai Ketua LPTQ Prov. Sulut sekaligus Pimpinan Kafilah Sulut turut menghadiri acara pembukaan kegiatan.

Dalam arahannya, Wapres KH. Ma’ruf Amin berharap MTQ tidak semata-mata wahana untuk berlatih dan berlomba membaca Al-Quran, tapi juga untuk mengedukasi umat untuk semakin mencintai dan membumikan Al-Quran, meningkatkan kesadaran beragama yang lebih humanis dan terbuka.

“Saya optimis, MTQ dapat terus dilaksanakan dalam rangka memperkokoh silaturahim dan kebersamaan sehingga dapat bersinergi membangun keberagaman, perekonomian bangsa dan kesejahteraan rakyat menuju Indonesia Maju,” pesan Wapres.

Sementara itu, Bupati Iskandar selaku Ketua LPTQ Provinsi dan Pimpinan Kafilah Sulut berharap para kafilah utusan Prov. Sulut dapat tampil maksimal dan berhasil menorehkan prestasi pada ajang nasional ini.

“Mari kita dukung dan doakan, Insya Allah Kafilah Sulut dapat mengharumkan nama daerah dengan meraih prestasi maksimal pada MTQ Nasional tahun ini,” ujar Bupati Iskandar.

Ia pun berharap semoga semangat MTQ Nasional dapat tertular ke Bolsel hingga dapat menumbuhkan generasi-generasi yang mencintai Al-Quran yang bisa melahirkan para hafidz-hafidz ke depannya sebagaimana visi Pemerintah Daerah dalam mewujudkan Bolsel yang Religius.

Turut hadir Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Gubernur Kalsel bersama para Gubernur lainnya se-Indonesia, Ketua LPTQ se-Indonesia, para Kafilah MTQ, dan undangan lainnya. (Kominfo/R1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *