HEADLINE

Bupati Bolsel Launching Aplikasi SILARAS & PINAHANGI

CoverMongondow, Dua aplikasi terbaru masing-masing aplikasi Sistem Pelaporan dan Penanganan Kekerasan di lingkungan Satuan Pendidikan (SiLaras) dan aplikasi Layanan Humas dan Digitalisasi Informasi (Pinahangi) resmi diluncurkan oeh Pemerintah Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan.

Kedua aplikasi tersebut diresmikan penggunaannya oleh Bupati H. Iskandar Kamaru SPt, MSi dan Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid dalam acara Launching sekaligus Pengukuhan Tim Satgas TPPK yang digelar di Lapangan Futsal Kawasan Perkantoran Panango, Kec. Bolaang Uki, Rabu (15/11/2023).

Dalam sambutannya, Iskandar Kamaru menekankan bahwa SILARAS dan PINAHANGI bukan hanya sekadar gebrakan teknologi, melainkan juga alat yang sangat efektif dalam menjawab tantangan kekerasan di satuan pendidikan.

“Permendikbud ini memiliki tujuan jelas, yaitu memberikan kerangka kerja yang tegas dalam mencegah dan menangani kekerasan di satuan pendidikan,” ujar Bupati Iskandar.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Bolsel, Aldy Setiawan Gobel, menjelaskan bahwa PINAHANGI bukan hanya sebagai aplikasi semata, melainkan bagian dari evolusi menuju era globalisasi, digitalisasi, dan Industri 4.0.

“Dengan PINAHANGI, kami berkomitmen untuk memenuhi amanat undang-undang dan memberikan akses informasi yang transparan kepada masyarakat. Kami mengajak seluruh pihak untuk bersama-sama mendukung upaya pemerintah dalam menciptakan pelayanan publik yang lebih baik,” kata Aldy.

Acara peluncuran dihadiri oleh sejumlah pejabat terkait, termasuk Ketua DPRD, para ketua komisi, Sekda, Forkopimda, Kepala Balai Guru Penggerak Provinsi Sulut, dan Kepala Balai Penjaminan Mutu Pendidikan Provinsi Sulut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *