Pengaspalan Ruas Jalan Tobukow Kelurahan Mongkonai oleh Perusahaan Dinasti Diduga Asal Jadi

Ini Video Pengaspalan Oleh Perusahaan Dinasti

CoverMongondow, Kotamobagu – Peningkatan mutu Fasilitas Jalan Raya yang ada di Kota Kotamobagu dinilai kurang maksimal oleh sejumlah warga Kotamobagu, hal tersebut dibenarkan degan adanya video rekaman oleh awak media CoverMongondow.com saat dalam tugas peliputan, Rabu (12/07/2017) yang lalu.

Pekerjaan pengaspalan yang dikerjakan salah satu perusahaan ternama dalam bidangnya tersebut yakni Perusahaan Dinasti, di Duga asal jadi. “Apa bisa, pekerjaan pengaspalan dikerjakan pada saat kondisi curah hujan yang tinggi dan begitu lama sehingga aspal yang akan di hampar oleh mesin FINISHER sudah tidak panas lagi (mengeluarkan Asap),” ungkap LP alias Lam selaku warga mongkonai saat bersua dengan awak media CoverMongondow.com dilokasi pengaspalan jalan raya Tobukow Kelurahan Mongonai.

Lebih lanjut Lam mengungkapkan, “Pekerjaan ini sangat tidak sesuai spek. Masa bisa, kondisi hujan deras pihak, perusahaan masih tetap berusaha untuk melakukan pekerjaannya. Sedangkan dalam pengaspalan itu harus melihat kodisi cuaca yang baik, apa terlebih cara pengaspalannya tidak rata, naik turun kondisi aspalnya setelah di hampar dan di pres dengan alat SLENDER.

“Lebih parah lagi, banyaknya genangan air yang ada di jalan, tetap pihak perusahaan melakukan pekerjaan untuk menghampar aspalnya. Sedangkan dalam ketentuan, sebenarnya kalau ada genangan air pihak perusahaan harus mengeringkan dulu air yang tergenang dengan alat Compresor, lalu menyemprotkan kembali Aspal Curah untuk supaya aspal Hotmix bisa merekat dengan baik. Lebih parah lagi aspal yang dibawah dari tempat pembuat aspal suhunya 1500 dan begitu sampai di lokasi Dump Truck pengangkut matrial aspal masih mengantri sekitar 6 (enam) Jam dalam kondisi terkena air hujan yang deras. Sudah tentu suhu aspal tersebut sudah turun jauh, dan sempat juga saya lihat saat pegawas mengecars suhu aspal tersebut sudah turun di posisi 800,” jelas Lam.

Sementara itu saat awak media ini mencoba konfirmasi kepada pengawas Proyek, dengan maksud menanyakan berapa suhu Aspal dari tempat pembuat aspal sampai di lokasi pegaspalan, Pegawas megatakan, “Suhu aspal dari tepat pegambilan aspal, 1500 dan sampai dilokasi pengaspalan, suhunya masih 1400, dan itu sangat spek,” katanya sembari membalikan badan dan menaiki motornya untuk bergegas pergi. (R_Th)

Upaya Konfirmasi oleh media CoverMongondow.com kepihak Perusahaan masih terus dilakukan hingga berita ini naik tayang.

Tonton videonya:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *