Drs. Saiful Umbola, MSi Kadis Sosial Boltim
Drs. Saiful Umbola, MSi Kadis Sosial Boltim

Dinsos Boltim Sediakan 180 Unit Rumah

CoverMongondow, Boltim – Sesuai dengan program Bupati Bolaang Mongondow Timur Sehan S. Lanjar, SH tentang pengentasan kemiskinan kususnya masalah rumah yang tidak layak huni, karena belum adanya kepemilikan tanah dan rumah bagi sejumlah warga kurang mampu, maka pemerintah daerah untuk tahun 2017 mengalokasikan anggaran pembangunan rumah tidak layak huni untuk warga yang masih tergolong miskin.

Sebagaimana yang disampaikan Kepala Dinas Sosial Pemkab Boltim, Saiful Umbola, MSi kepada wartawan, Kamis (30/03) kemarin bahwa, “Program RTLH bagi masyarakat yang dinilai kurang mampu, akan dilanjutkan kegiatanya untuk tahun ini, karena program ini sudah sesuai dengan program Bupati dalam bantuan rumah layak huni untuk warga yang kurang mampu.

“Saat ini sudah memasuki tahapan perampungan data dan administrasi untuk sejumlah warga masyarakat yang tergolong dalam kategori wajib menerima bantuan, karena untuk tahun ini ada ketambahan data jumlah penerima bantuan RTLH diwilayah Boltim,” ungkap Umbola.

Umbola juga menambahkan, “Total anggarannya kurang lebih 3 miliar. Rencananya kegiatan ini akan direalisasikan april bulan depan untuk 180 unit RTLH dan perunitnya sejumlah Rp. 17,5 juta, karena untuk tahun ini ada ketambahan anggaran per unitnya bila dibandingkan dengan jumlah tahun lalu hanya berjumlah Rp. 15 juta perunit,” Pungkasnya. (R1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *