HEADLINE
Kondisi ruas jalan Badaro yang putus akibat Longsor
Kondisi ruas jalan Badaro yang putus akibat Longsor

Akses Jalan Tobongon Badaro Putus, Kijang Jadi Korban

CoverMongondow, Boltim – Jalan penghubung antara Kecamatan Modayag dan Kecamatan Nuangan yang menuju ibu kota Kabupaten Bolaang Mongondow Timur lumpuh total akibat longsor, sehingga sejumlah aktifitas pun ikut terhambat, baik petani, PNS, dan pelajar dari arah Desa Badaro dan dari arah yang sebaliknya disekitar wilayah tersebut.

Kejadian tersebut, terjadi pada hari, kamis (06/07) sekitar pukul 01:30 wita. Jalur trans sulawesi ini terjadi penurunan tanah kurang lebih 40 meter. Akibat longsor tersebut ada satu unit kendaraan Toyota Kijang milik Jhon Lumakow, warga Motoling Kabupaten Minahasa Selatan yang saat melintas ikut terseret longsor dan jlatuh ke jurang sedalam 40 meter, namun untungnya tidak ada korban.

Saat di kofirmasi ke Kasat Lantas AKP Arke Parasan yang turut meninjau lokasi kejadian tersebut mengatakan, “Tidak ada korban jiwa terkait peristiwa tersebut, karena saat tanah tersebut jatuh/longsor, sopir dan penumpangnya langsung turun keluar mobil menyelamatkan diri.

Kasat Lantas juga meghimbau, “Bagi masyarakat yang bepergian dari arah Kotamobagu menuju Boltim begitu juga dari arah sebalikya, agar ikut jalan jalur atoga, agar tidak terperagkap macet akibat logsor tersebut.

“Saat ini lokasi tersebut sudah dipasang garis polisi (Polis Line) untuk menghindari bahaya bagi Masyarakat sekitar yang ingin mendekati lokasi longsor, karena dikhawatirkan tanah tersebut masih labil dan masih berpeluag longsor,” Himbau Arke. (Mul/R1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *