HEADLINE
Plt. Kadis Dinas Kominfo Kota Kotamobagu
Plt. Kadis Dinas Kominfo Kota Kotamobagu

Pasca Lebaran, Kolesterol, Asam Urat, Gula & Hipertensi Ancam Warga Kotamobagu

CoverMongondow, Kotamobagu – 40% warga  Sulawesi Utara (Sulut) termasuk Kotamobagu meninggal akibat penyakit tidak menular (PTM). Dinas Kesehatan (Dinkes) Kotamobagu yang menerima data ini pun mengeluarkan peringatan waspada terhadap penyakit yang diakibatkan oleh pola hidup tidak sehat ini.

“Sekarang penyakit seperti kolesterol, asam urat, gula, darah tinggi/Hipertensi, adalah penyakit yang banyak diderita oleh masyarakat. Ini terjadi akibat pola makan kita yang tidak benar. Seperti memakan makanan yang berlebihan kadar lemaknya, serta minum minuman yang bersoda atau memiliki kadar gula dan pewarna buatan dengan jumlah yang besar,” ujar Kepala Dinkes Kotamobagu Ahmad Yani Umar, Rabu (05/07) sian tadi di ruang kerjanya.

Dia juga mengatakan, “Pasca lebaran, banyak penderita PTM yang menyerang warga Kotamobagu. Karena itu, kami berharap warga selalu mengontrol makanan yang akan selalu dikonsumsi.

“jenis-jenis penyakit ini sangat berbahaya. Memang tidak menular, namun dampak dari penyakit ini dikategorikan sebagai penyakit mematikan jika tidak ditangani secara intens dan baik,” pungkasnya. (R_Th)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *