HEADLINE

DPRD Kotamobagu Ketuk Penetapan Ranperda KIT & Pengangkatan Pemberhentian Perangkat Desa

CoverMongondow, Advertorial – DPRD Kota Kotamobagu melaksanakan Rapat Paripurna dalam rangka, pembicaraan tingkat I Penyampaian Ranperda tentang. Hak keuangan dan Administratif Pimpinan dan anggota DPRD, serta Laporan Pertanggungjawaban APBD tahun anggaran 2016, dan Pembicaraan Tingkat II Penetapan Ranperda tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Pengangkatan dan Pemberhentian Perangkat Desa menjadi Peraturan Daerah, (Perda), bertempat diruang Paripurna DPRD Kotamobagu. Jumat (07/07) malam tadi.

Rapat Paripurna ini dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kotamobagu Ahmad Sabir SE, yang didampingi Wakil Ketua DPRD Drs Hi Djelantik Mokodompit, Diana Roring, dihadiri oleh Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, Wakil Walikota Drs Djainudin Damopolii, para Anggota DPRD Kotamobagu, unsur Forkopimda, pimpinan SKPD, Para Camat, Lurah, Kepala Desa (Sangadi) se-Kotamobagu.

Rapat paripurna ini diawali pembacaan pandangan fraksi oleh fraksi Demokrat, fraksi PAN, fraksi Golkar, fraksi PDI-P, fraksi Gerakan Nurani Indonesia, dan fraksi Keadilan Bangsa dan kesemuanya menerimah. Kemudian dilanjutkan dengan penadatangan serta penyerahan berita acara kesepakatan Ranperda antara pihak Legislatif dan pihak Eksekutif antara Ketua DPRD Kotamobagu dan Walikota Kotamobag disaksikan peserta sidang paripurna.

Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara dalam sambutannya mengatakan, dengan ditetapkannya rancangan peraturan daerah Keterbukaan Informasi Publik dan Pengangkatan dan Pemberhentian Perangkat Desa Menjadi Peraturan Daerah, atas nama eksekutif mengucapkan benyak terimah kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada pihak DPRD Kotamobagu.yang selamah ini terus memberikan masukan, saran serta selalu bersinergi dengan pihak eksekutif.

“ Apa yang kita laksanakan pada malam hari ini merupakan produk  kerja antara pihak eksekutif dan pihak legislatif dalam rangka mencapai tujuan bersama membawa daerah tercinta maju dan sejahterah.” Kata Walikota.

Lanjutnya, beberapa masukan para anggota DPRD dalam pandangan fraksi, muda-mudahan kedepan kita akan seiring sejalan dengan konteks yang disepakati untuk lebih lancarnya tugas kita semua.” Pungkas Walikota Kotamobagu. (R_Th)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *