HEADLINE
Foto Walikota Ir. Hj. Tatong Bara bersama Bupati Bolmong Dra. Hj. Yasti S. Mokoagow dalam kegiatan Rakornas Pengdalian Inflasi ke- VIII di Grand Sahid Jaya Jakarta
Foto Walikota Ir. Hj. Tatong Bara bersama Bupati Bolmong Dra. Hj. Yasti S. Mokoagow dalam kegiatan Rakornas Pengdalian Inflasi ke- VIII di Grand Sahid Jaya Jakarta

Walikota Kotamobagu Ir. Hj. Tatong Bara Hadiri Rakornas Pengendalian Inflasi Ke- VIII di Grand Sahid Jaya Jakarta

CoverMongondow, Kotamobagu – Walikota Kotamobagu Ir. Hj. Tatong Bara menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) pengendalian inflasi ke VIII tahun 2017, Kamis (27/07) siang tadi, yang dipimpin langsung Presiden RI Ir. Hi. Joko Widodo.

Rakornas digelar di Puri Agung, Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, pukul 09.00 WIB. Rakornas diikuti seluruh jajaran menteri Kabinet kerja, gubernur dan bupati/walikota se- Indonesia.

Tema Rakornas yang dihadiri walikota tersebut adalah, “Mempercepat pembenahan efisiensi tata niaga pangan melalui penguatan infrastruktur dan pemanfaatan teknologi digital untuk kesejahteraan rakyat.

Dalam Rakornas tersebut ataranya dibahas, soal pengendalian inflasi. “Tahun ini pemerintah bersama Bank Indonesia menyepakati untuk menjaga inflasi 2017 agar tetap berada dalam kisaran 4%±1%. Sasaran inflasi yang lebih rendah tersebut ditetapkan dengan mempertimbangkan prospek dan daya saing perekonomian. dan itu ditegaskan Bapak Presiden tadi.

“Kita di daerah tentunya adalah Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID), yang bertugas memantau dan menyiapkan langkah-langkah untuk mengatasi permasalahan inflasi di daerah,” pungkas Walikota Kotamobagu Ir. Hj. Tatong Bara. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *