HEADLINE
Bento saat memberikan pemaparan terhadap bahaya Radikalisme dan Terorisme
Bento saat memberikan pemaparan terhadap bahaya Radikalisme dan Terorisme

BRANI Sosialisasikan Pancasila, UUD 1945, NKRI & Bhineka Tunggal Ika

CoverMongondow, Kotamobagu – Lagi-lagi Politisi Pro Rakyat asal Sulut yang duduk di Parlemen sebagai Wakil Ketua Komite I DPD RI Bung Benni Rhamdani, gelar Sosialisasi Pancasila, UUD 1945, NKRI & Bhineka Tunggal Ika dengan tema “Radikalisme, Terorisme, Kemiskinan dan Lingkungan Hidup” yang turut diprakasai kerjasamanya GMIMBM, MPR-RI, KODIM-BM, POLRES-BM, Kamis (24/08) sian tadi di kantor GMIMBM.

Dalam sosialisasi tersebut BRANI sapaan akrabnya mengatakan, “Perlunya menanamkan rasa idealis kepada generasi kita terhadap nilai-nilai Pancasila, sangat penting. Kenapa sangat penting, Karena arti dari Nilai Pancasila untuk anak bangsa adalah, supaya keutuhan NKRI yang telah tertuang dalam UUD 1945 dapat dijaga dengan kesungguhan hati sesuai Bhineka Tunggal Ika.

Lanjutnya, “dalam menghadapi  moderenisasi dan kemajuan zaman tekhnologi yang semakin canggih, tentunya nilai-nilai dasar pancasila sangat  penting untuk tetap tertanam kepada generasi muda. Peran dari nilai-nilai pancasila yang akan membentengi generasi muda dari pengaruh Radkalisme dan Terorisme.

“Saya mengajak semua generasi mudah untuk tetap teguh pada prinsip ke Bhineka Tungal Ikaan, tetap tanam, rasa nasionalis, dan mari bentengi diri kita dari semua pengaruh luar yang dapat memecah bela persatuan dan kesatuan NKRI,” ajak BRANI.

lebih lanjut dia katakan, “Dalam proses penerapan semua nilai-nilai tersebut, tentu lewat ke agamaan perlu juga untuk menumbuhkan rasa akan perduli terhadap kesatuan Negara Republik Indonesia ini,” Pungkas BRANI. (R_Th)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *