HEADLINE
Rutman Lantong KTU UPTD RSU Pobundayan Kotamobagu
Rutman Lantong KTU UPTD RSU Pobundayan Kotamobagu

Untuk Bisa Capai Akreditas B, UPTD RSU Pobundayan Sediakan Radiologi & Alkes Pengidap Ginjal

CoverMongondow, Kotamobagu – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu terus memberikan yang terbaik bagi warganya terkait dengan pelayanan kesehatan di UPTD RSU Pobundayan. Ini dibuktikan dengan rencana Pemkot lewat UPTD Rumah Sakit Pobundayan Kotamobagu yang akan melakukan penambahan fasilitas alat kesehatan dan gedung berupa alat cuci darah/Hemodialisis (HD) serta foto rontgen/Radiologi.

Menurut KTU UPTD RSU Pobundayan Kotamobagu, Rutman Lantong mengatakam, kedua alat tersebut sangat dibutuhkan, mengingat saat ini pasien gagal ginjal serta rontgen yang masuk di RSU kami, masih harus di rujuk ke RSU lain. “Pasien cuci darah atau dialysis yang ada di BMR, pada umumnya harus dibawah ke Manado, mengingat hingga saat ini alat itu belum ada di sini. Pun dengan foto rontgen (Ruang Radiologi), pasien harus di rujuk ke RS yang ada alat tersebut,” ujar Lantong kepada awak media CoverMongondow.com siang tadi, Rabu (13/09) di ruang kerjanya.

Disinggung kapan ke-dua alkes itu bisa dimiliki UPTD RSU Pobundayan Kotamobagu, Rutman mengatakan, insya Allah tahun depan. Ibu Walikota bersama Direktur lagi melobi agar ke dua alkes tersebut bisa dimiliki UPTD RSU Pobundayan pada tahun depan.

“Ke-dua alat itu harus dimiliki dan difungsikan oleh RSU kami, dengan demikian proses akreditasi dari type C ke B yang nantinya akan merubah akreditas kami dari UPTD menjadi RSUD Pobundayan Kotamobagu akan lebih cepat,” Harapnya.

Lantong juga berharap ada dukungan dari semua pihak untuk realisasinya. “Tentunya dukungan dan doa dari semua pihak untuk UPTD RSU Pobundayan Kotamobagu sangat diharapkan, biar  realisasi bisa secepatnya tercapai,” tutup Lantong. (R_Th)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *