Ahmad Yani Umar, Selaku Plt Kadis Kominfo yang edang asik bercengkrama dengan para pewarta

Rencana Gandeng PWI, Infokom Kotamobagu Bentuk KIM

CoverMongondow, Kotamobagu – Pemerinta Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Informasi dan Komunikasi (Infokom) Kotamobagu, dalam waktu dekat ini akan berencana membentuk Komunitas Informasi Masyarakat (KIM) yang berada di setiap desa dan Kelurahan.

Ahmad Yani Umar saat bersua dengan sejumlah awak media, kamis (13/09) diruang kerjanya siang tadi mengatakan, Nantinya KIM tersebut akan mengelola seluruh informasi yang ada di desa, “Tentu dengan adanya KIM, masyarakat yang ada di desa, akan lebih leluasa mengetahui informasi terkait pemerintah yang sedang jalan,” ungkap Yani.

“Bahkan, untuk memaksimalkan program tersebut, kami berencana akan menggendeng komunitas wartawan yang ada di daerah itu. Organisasi wartawan akan dilibatkan di dalam sosialisasi pembentukan KIM tersebut. Saya sudah mengkomunikasikan ini dengn pengurus PWI Kotamobagu,” tambahnya.

Yani menambahkan, “Kalau KIM tersebut nantinya direncanakan akan mulai dijalankan pada tahun 2018 mendatang.

“Jadi untuk sosialiasi terkait dengan etika-etika pemberitaan serta informasi itu ranahnya teman-teman wartawan. Disini tentu kita harus bekerja sama dengan PWI dalam rangka memaksimalkan program itu,” tutupnya. (R_Th)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *