DPP Belum Daftar, Golkar Kotamobagu Berhasrat

Asep: Golkar Kotamobagu Masih Sekedar Konsultasi Dengan KPU Kotamobagu

CoverMongondow, Kotamobagu – Drs. Hi. Djelantik Mokodompit selaku ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD II) Partai Golongan Karya (Golkar) Sore tadi, Sabtu (14/10) bertempat di gedung Komisi Pemilihan Umum Kotamobagu, mendaftarkan partai yang berlambangkan pohon beringin ini untuk menjadi sebegai peserta Pemilu 2019 nanti.

Dalam pendaftaran tersebut, Djelantik yang didampingi oleh segenap pengurus lansung di jemput oleh kedua komisioner KPU Kotamobagu, yakni Iwan H. Manoppo, SE MM dan Asep Sabar.

Dalam pendaftran tersebut, Partai Golkar masih terkendala akan pendaftran yang belum jua dilaksanakan di tingkatan DPP. Dari pantawan awak media ini bahwa, partai golkar kk masih harus menunggu pendaftaran secara serentak, yang dimulai dari tingkatan DPP, DPD I, dan hingga ke tingkatan DPD II Golkar ke KPU RI, KPU Prov dan KPU Kab/Kota.

Sementara itu djelantik saat di konfirmasi terkait pendaftaran yang belum di terima oleh KPU KK tersebut, dia katakan bahwa, “Memang benar Kami harus tetap selalu berkoordinasi dengan pihak DPP dan DPD I,” singkatnya.

Sementara itu komisioner KPU KK Asep Sabar mengatakan, Pendaftaran ini harus serentak. “Setiap Parpol yang mendaftar harus incloud dengan kepengurusan pusat, provinsi dan kabupaten/kota, biar sipolnya tidak amburadul dan bisa tercheklist dengan benar,” pungkasnya.

Saat ditanya apakah partai golkar kotamobagu hari ini tertolak pendaftarannya, dikarenakan DPP belum jua mendaftar, asep katakan, “sampai dengan tadi, Golkar KK masih dalam tahap komunikasi dengan KPU Kotamobagu untuk bagaimana mekanismenya,” Tutupnya. (Mul/R1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *