KPU Kota Kotamobagu
KPU Kota Kotamobagu

Komisioner KPU Kotamobagu Kunjungi Polres BM

CoverMongondow, Kotamobagu – Dalam rangka Pemilihan Pilkada Serentak Walikota dan Wakil Walikota tahun 2018, Komisioner KPU Kota Kotamobagu bersama dengan Kapolres Bolaang Mongondow lakukan pertemuan pada hari jumat (20/10) siang tadi bertempat di Mapolres Bolmong untuk membahas berbagai hal terkait persiapan dalam pemilihan.

Dalam pertemuan ini, Kapolres Bolmong AKBP Gani F. Siahaan SIK, SH MH, mengatakan, pihaknya sudah melakukan pertemuan dengan berbagai kalangan, diantaranya Ketua Panwaslu Kota Kotamobagu, DR. Mulsi Mokoginta, SH MH untuk membahas Pilwako 2018 nanti, dan baru kali ini bisa bertemu langsung dengan KPU Kota Kotamobagu,” ungkapnya.

Diselah pertemuan kapolres berucap, “mungkin dengan adanya kesibukan-kesibukan komisioner KPU kota kotaobagu dalam melaksanakan tahapan-tahapan persiapan pilwako, sehingga baru kali ini bisa melakukan pertemuan,” kata kapolres yang saat ini baru sebulan menjabat kapolres bolmong”

Terkait pengamanan kapolres menyampaikan kepada tamunya bahwa,pihaknya siap melakukan tanggung jawab di dua daerah untuk pilkada serentak bolaang mongondow utara serta kota kotamobagu dalam menjalankan pesta demokrasi lima tahunan.di samping itu juga kami akan mengawal pemilihan legislatif 2019 yang saat ini sudah memasuki tahapan di seluruh wilayah BMR,” ujar kapolres.

Pertemuan ini pihak KPU dihadiri tiga komisioner Nova Tamon, SE (ketua), Iwan Manoppo, SE MM, Asep Sabar serta Sekertaris KPU Kota Kotamobagu Frans T. Manoppo, S.Sos,

Nova tamon juga menyampaikan, kemarin sudah melakukan bimbingan tekhnis (Bimtek) pencalonan yang pesertanya dari unsur pengurus partai politik, dan calon perseorangan. Selama dua pekan kemarin juga, KPU kota kotamobagu menggelar pemasukan berkas calon partai politik peserta 2019 melalui sipol. Dalam hal ini kami bekerja keres untuk melaksanakan dua pekerjaan sekaligus, yakni pilkada serentak 2018 dan pemilu 2019,” jelasnya.

Mengakhiri pertemuan kali ini, kabak OPS Kompol Efendi Tubagus berharap, agar pilwako di kota kotamobagu bisa berjalan dengan baik, sehingga  KPU kota kotamobagu juga bisa meraih predikat penyelenggara yang berintegritas sebagai mana yang sudah diraih pada waktu yang lalu. (Mul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *