HEADLINE
KPU Kota Kotamobagu
KPU Kota Kotamobagu

Warga Kotamobagu Diberi Kesempatan Untuk Memberikan Sanggahan Bagi Para PPK & PPS Yang Lolos Berkas

CoverMongondow, Kotamobagu – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kotamobagu kemari, Rabu (25/10), mulai meminta tanggapan masyarakat (Sanggahan) terkait nama-nama calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang lulus dalam seleksi berkas untuk tahapan pemilhan walikota 2018 nantinya.

Hal ini di sampaikan langsung oleh anggota komisioner KPU KK yang membidangi ESDM Iwan H. Manoppo, SE MM saat di konfirmasi awak media covermongondow.com, Rabu (25/10) di ruang kerjanya bahwa, pendaftaran sudah berakhir. “Untuk calon PPK sudah di lakukan seleksi berkas,” ujarnya.

“Sejak di buka pendaftaran yang lalu, sudah tercatat yang mengambil formulir sebanyak 215 orang, namun yang Mengembalikannya tinggal 175 orang hingga penutupan,” kata Iwan.

Lanjutnya, dari Jumlah 175 orang yang memasukkan kembali formulir tersebut, dari hasil verifikasi tim, ada berbagai pertimbangan yang matang. “Kami telah memutuskan bahwa yang lolos sesuai prosedur yang ada, sebanyak 54 orang yang lolos berkas,” jelas Iwan.

“Adapun yang lolos dalam seleksi berkas tersebut, dengan rincian, untuk kecamatan kota utara 16 orang, kota timur 15 orang, kota selatan 12 orang, dan barat 11 orang,” Ungkapnya.

dari jumlah yang lolos seleksi berkas tersebut sejak tangal 25 hingga 29 oktober 2017, dimintakan tanggapan dari masyarakat, apakah dari nama tersebut sesuai ketentuan undang- undang, tidak terlibat dalam partai politik, tidak dua kali menjabat sebagi penyelenggara di hajatan yang sama, dan tidak pernah di pidana yang Berkekuatan hukum tetap selama lima tahun,” Pinta Manoppo.

Selanjutnya, bagi mereka yang lolos, pada tanggal 30 oktober 2017 akan di lakukan tes tertulis. Selanjutnya pada tanggal 3 november akan dilakukan tes wawancara, dan bagi yang lolos nanti akan di lantik sebagai anggota PPK definitif pada tanggal 8 november 2017,” Tutupnya. (Mul/R1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *